Labuhan Batu Utara

Merasa Kasihan, Kades Air Hitam Bedah Rumah Ibu Sriwahyuni

Merasa Kasihan, Kades Air Hitam Bedah Rumah Ibu Sriwahyuni
Merasa Kasihan, Kades Air Hitam Bedah Rumah Ibu Sriwahyuni

LABURA,TIRAIPESISIR.COM-Merasa kasihan, warga bersama Kepala Desa Air Hitam Nawawi, membedah rumah yang sudah reyot, dan tak layak huni milik Ibu Sriwahyuni yang tinggal di dusun sidomulyo pasar tujuh, Desa Air Hitam, Kecamatan Kualuh Ledong, Labuhan Batu Utara. Jum’at (12/2/2021).

Saat ditemui wartawan, salah satu warga desa air hitam Sugeng menceritakan, sebelumnya rumah Ibu sriwahyuni tidak bisa di tempati lagi, sudah reyot mau tumbang, dan juga atapnya banyak yang bocor, apa lagi kalau ada hujan disertai angin kencang rumahnya seakan terasa bergoyang seperti mau ambruk.


“Kami merasa kasian melihat kondisi rumahnya, apa lagi ibu ini seorang janda, yang penghasilannya tidak tentu , makanya kades desa air hitam melakukan bedah rumah milik ibu sri ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Damkar Labura Rayakan HUT Ke 100 sekaligus Resmikan kantor Baru

Sementara itu, Kepala Desa Air Hitam Nawawi saat di konfirmasi melalui via seluler mejelaskan, kami melakukan bedah rumah ibu sri, karena merasa kasian melihat kondisi rumahnya, apa lagi ibu ini seorang janda, yang tidak memiliki penghasilan.

“Dana memperbaiki rumah ibu sri ini melalui rezeki kita sendiri, yang di berikan oleh Allah untuk berbagi kepada orang miskin dan kurang mampu, karena saya lihat ibu ini sangat membutuhkanya, maka kita bedah rumahnya agar bisa ditempatinya,” ujarnya.


“kalau ada rezeki saya lagi, hal ini akan bersambung kepada masyarakat, yang rumahnya rusak dan tidak layak huni untuk kita bedah,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Digeledah Polisi, Pria Ini Kedapatan Simpan Sabu di Sendal

Dari pantauan di lapangan, terlihat banyak masyarakat ikut bergotong royong membongkar rumah ibu sri yang mau di bedah, dan juga terlihat kades air hitam nawawi melakukan peletakan batu pertama, di tandai pekerjaan bedah rumah dimulai sampai selesai.

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : Hasan Basri
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: