Kepulauan Meranti

Meranti Kembali Diserang Si Jago Merah

Meranti Kembali Diserang Si Jago Merah

Penulis : Dhs

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) jenis semak belukar di Kabupaten Kepulauan Meranti kembali terjadi.


Luas lahan yang terbakar, 250 meter persegi (10 m x 25 m ) diwilayah RT/RW 01/03. Desa Telesung Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti,pada sabtu (23/09/17) sekira pukul 12.30 Wib.

Kabag Ops Polres Meranti Kompol Joni Narta dalam siaran persnya menjelaskan peristiwa kebakaran lahan tersebut.

Dijelaskan J.Narta, sekira Pukul 10.00 Wib pemilik Lahan Sujono berencana akan membakar lahan yang baru selesai di tebas beberapa hari yang lalu namun karna kondisi cuaca yang sangat panas,pemilik lahan Sujono membatalkan rencana nya untuk membakar lahan tersebut.


Kemudian,sekira pukul 10.45wib sujono pergi ke kelong/tempat penampungan hasil laut untuk membeli ikan,namun sekira pukul 12.30 wib pada saat ia masih berada di kelong sujono mendapat berita kalau lahan nya yg siap di tebas tersebut terbakar. Mendapat informasi itu sujono langsung bergegas ke TKP dan langsung memadamkan api yg membakar lahan nya.

Baca Juga :  Tingkatkan Peran Koperasi, Disprindag Gelar Pembinaan UKM & Koperasi Meranti

“Kondisi terakhir api sudah padam total dan tidak lagi menimbulkan asap di lahan yang terbakar karna telah turun hujan lebat,” terangnya. Minggu (24/09/17).***


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: