Kepulauan Meranti

Menyikapi Penyebaran Wabah Covid-19, Babinsa Bersinergi Menegakkan Prokes di Pasar

Menyikapi Penyebaran Wabah Covid-19, Babinsa Bersinergi Menegakkan Prokes di Pasar
Menyikapi Penyebaran Wabah Covid-19, Babinsa Bersinergi Menegakkan Prokes di Pasar

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kepulauan Meranti belum mereda, penegakan disiplin protokol kesehatan pun harus lebih ditingkatkan dalam penerapan di tengah-tengah masyarakat kususnya di Pasar Sandang Pangan Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (9/4/2021).

Menyikapi situasi tersebut, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Supriandi bersama Prada M. Turnip bersinergi untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diputus mata rantainya. Sehingga tidak terjadi lagi peningkatan terhadap penyebaran virus ini.


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Supriandi mengatakan, untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, Babinsa yang ada di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi terus aktif melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga :  Bupati Meranti Terima Anugrah Pesona Indonesia Tahun 2018, Festival Perang Air Pemenang I Kategori Wisata Terpopuler

“Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Sandang Pangan sekaligus sosialisasi 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk menggunakan alat pelindung diri dalam masa pandemi Covid-19 ini.


“Tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker jika berada di luar rumah. Supaya proses penularan virus corona tidak terjadi,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Banyak ASN yang Pindah, Sopandi Ajak Anak Meranti Bangun Daerah

Dan Ia menambahkan lagi, agar masayarakat tetap menjaga jarak aman dengan orang lain, gunakan cara lain dalam menyapa dengan tidak bersentuhan langsung serta mencuci tangan pakai sabun.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat¬† sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” tutupnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: