Kepulauan Meranti

Menjaga Terjadinya Karhutla di Desa Binaan, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin

Menjaga Terjadinya Karhutla di Desa Binaan, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Terus tingkatkan pengawasan untuk menjaga terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa binaan.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Koptu Eka Rafiz bersama Bhabinkamtibmas, dan Masyarakat Peduli Api (MPA) giat melaksanakan patroli rutin di Desa Lukun Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (15/7/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Koptu Eka Rafiz mengatakan, walau di tengah Pandemi Covid-19, giat patroli ini terus di laksanakan upaya pencegahan terjadinya kebakaran di wilayah binaan Babinsa.

Baca Juga :  Kapolres Eko Wimpiyanto Ikut Rapat Pleno Penetapan Paslon, Ini Yang Dibahas

“Sosialisasi Ini juga disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Dan tambahnya lagi, disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok, pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan dan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran.


“Selain melaksanakan sosialisasi Karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan covid-19 terus aktif mengimbau kepada masyarakat di desa-desa yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Koramil 02/Tebing Tinggi,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Bupati Meranti Terima Anugrah Pesona Indonesia Tahun 2018, Festival Perang Air Pemenang I Kategori Wisata Terpopuler

Salah satu dari warga yang tidak mau di sebut namanya mengatakan dengan adanya Patroli bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat membantu dan memberi pemahaman kepada masyarakat cara mencegah kebakaran.

“Saya selaku warga Desa Tanjung Medang sangat mendukung dengan kegiatan ini, agar desa kami tidak ada lagi yang namanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),” ucapnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: