Kepulauan Meranti

Menjaga Penyebaran Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan di Pelabuhan

Menjaga Penyebaran Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan di Pelabuhan
Menjaga Penyebaran Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan di Pelabuhan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), yang datang bersama pengunjung ke wilayah Selatpanjang.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19 di Pos Gakplin Pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Minggu (17/1/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Muslim mengatakan semua masyarakat yang melakukan aktivitasnya berkaitan dengan pelabuhan dipastikan untuk menerapkan aturan hukum protokol kesehatan, baik itu pengguna jasa becak maupun penyedia jasa pelabuhan.

Baca Juga :  Bupati Ajak Seluruh Komponen Bersinergi Untuk Kemajuan Meranti

“Pemeriksaan tentang kondisi kesehatan dan pendataan alamat tujuan para pengunjung melalui petugas sesuai bidang dan pungsional masing-masing petugas juga secara rinci dilakukan,” pungkasnya.

Tambahnya lagi, menurutnya hal ini merupakan bagian terpenting dari kegiatan yang dilaksanakan, selain memberikan imbauan penerapan pola 3M, para pengunjung diperiksa surat keterangan kesehatan dari daerah asal.


“Hal ini bertujuan mempermudah penanganan dalam penanggulangan dan pengendalian bila suatu waktu dibutuhkan,” pungkasnya lagi.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat di Kepulauan Meranti maupun yang datang, dapat memahami dan mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah,” tutupnya.

Baca Juga :  Bupati Irwan Ajak Masyarakat Bersatu Padu Majukan Negeri Sagu

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Serda Muslim, Serda Irvan Sulaiman, Anggota Polri Meranti 2 Orang, Satpol-PP 5 Orang, Dishub 1 Orang, Dinskes 2 Orang, Syahbandar 3 Orang dan Pelindo 4 Orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: