Indonesia

Menggunakan Kapal Pompong,3.000 Buku Ditransfer ke Pulau Padang Kepulauan Meranti

Menggunakan Kapal Pompong,3.000 Buku Ditransfer ke Pulau Padang Kepulauan Meranti

 

DUMAI,TiraiPesisir.Com –  Buku bacaan sudah menjadi kebutuhan dasar dari sebuah perpustakaan. Melalui sebuah buku, pelajar mampu menambah ilmu pengetahuan dan mengetahui bagaimana kondisi perkembangan zaman terkini. Namun, beberapa sekolah di Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, tidak memiliki buku yang memadai untuk dibaca.


Melihat hal itu, Tanoto Foundation ‘mentransfer’ atau menyalurkan sebanyak 3.000 buku ke Kecamatan Tasik Putri Puyu menggunakan kapal pompong kayu. Demikian dikatakan Regional Project Officer Wilayah Dumai dan Kepulauan Meranti Tanoto Foundation, Nurul Hasanah kepada GoRiau.com, Jumat (4/11/2016). “Dengan adanya bantuan buku ini, bertujuan untuk menarik minat baca pelajar dan menjadikan pustaka sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan,” bebernya. Dari 3.000 buku untuk 6 sekolah, yang terdiri dari 1.500 koleksi tetap dan 1.500 koleksi bergulir untuk setiap sekolah dengan judul berbeda.

Buku ini didistribusikan ke SDN 15 Tanjung Padang, SDN 17 Tanjung Padang, SDN 10 Putri Puyu, SDN 18 Putri Puyu, SDN 4 Mekar Delima dan SDS Mekar Delima. “Sebelum menyerahkan bantuan buku, sekolah terlebih dahulu dibekali dengan manajemen perpustakaan, menarik minat baca pelajar dan daya serap pelajar terhadap bacaannya,” ungkapnya.

Menurut Kepala Sekolah SDN 10 Putri Puyu kepada GoRiau.com, bahwa sebelum mendapat bantuan buku ini, sekolah tidak mempunyai buku bacaan di perpustakaan sekolah. “Kita hanya memiliki buku mata pelajaran saja,” katanya.


Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Tasik Putri Puyu, Syafruddin berharap, sekolah memanfaatkan buku dengan sebaik-baiknya dan minat baca pelajar bertambah dengan adanya bantuan koleksi buku bacaan dari Tanoto Foundation ini. (Redaksi)

Sumber Berita : GoRiau.Com

 

Editor     :
Sumber :
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: