Kepulauan Meranti

Mengajak Masyarakat Supaya Terhindar Kebakaran, Babinsa Lakukan Patroli Bersama Satpol-PP

Mengajak Masyarakat Supaya Terhindar Kebakaran, Babinsa Lakukan Patroli Bersama Satpol-PP
Mengajak Masyarakat Supaya Terhindar Kebakaran, Babinsa Lakukan Patroli Bersama Satpol-PP

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah binaan, supaya terhindar dari bencana Karhutla.

Untuk mengantisipasi terjadi Karhutla saat musim kemarau, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Zulkarnain Harahap bersama Satpol-PP dan MPA melakukan Patroli rutin di Desa Segomeng Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Sabtu (20/2/2021).


Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Zulkarnain Harahap mengatakan, kegiatan patroli ini untuk menekan terjadinya karhutla di desa binaan dan ntuk meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah desa.

Baca Juga :  Dua Perusahaan Investasi di Meranti PT.NSP dan PT.CSMS Diduga Zolimi Rakyat Meranti

“Dengan adanya patroli karhutla masyarakat mengerti efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan,” pungkasnya.

Dan tambahnya lagi, akhir-akhir ini cuaca yang sangat panas dan terik membuat cepatnya penyusutan air gambut dan mengeringnya gambut yang terkena panas.


“Yang kita khawatirkan adanya masyarakat yang lengah atau dengan sengaja melakukan pembakaran untuk membuka lahan,” pungkasnya lagi.

“Karena di beberapa daerah saat ini sudah terjadi kebakaran hutan dan lahan yang semua itu disebabkan oleh manusia yang dengan sengaja melakukan pembakaran dalam membuka lahan,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Raih Penghargaan : Tiga Desa Terbaik Kabupaten Kepulauan Meranti di Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018

“Untuk mencegah agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan, kita mulai dari melaksanakan sosialisasi dan serta melaksanakan patroli bersama,” tutupnya.

Salah satu masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, ayo semua lapisan masyarakat untuk mendukung dan kerja sama dalam pencegahan dan penanganan Karhutla.

“Saya mewakili masyarakat Desa Segomeng mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi dan semua pihak yang hadir pada Sosialisasi Karhutla, dan semoga bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Bupati Meranti Irwan Nasir,Ucapkan ‘Selamat’Hari Jadi Bank Riau Kepri ke 52
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: