Kepulauan Meranti

Menekan Terjadinya Kebakaran di Desa Binaan, Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla

Menekan Terjadinya Kebakaran di Desa Binaan, Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam upaya terus menekan dan meminimalisir terjadinya bencana Kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kepulauan Meranti, walau masih ditengah Pandemi Covid-19.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Herman S didampingi Sertu Suprayitno bersama Linmas terus tingkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan patroli pemantauan dan sosialisasikan di Desa Kedabu Rapat Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (11/10/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno melalui Sertu Suprayitno mengatakan, bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan di tiap-tiap desa diseluruh Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan bagian dari desa binaan Koramil 02/Tebing Tinggi.

Baca Juga :  Hari ini, KPU Meranti Distribusikan Kotak Suara di 8 Kecamatan

“Pemantauan yang dilaksanakan adalah dengan melakukan pengecekan pada tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya Karhutla, pengecekan lumbung air yakni sekat kanal dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan,” ujarnya.

Dan tambahnya lagi, pelaksanaan kegiatan patroli pemantauan dan sosialisasi Karhutla di Desa Nipah Sendanu berjalan tertib lancar dan aman, serta mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.


“Dengan melakukan sosialisasi bahaya karhutla kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan serta membuka lahan perkebunan dengan cara tidak membakar dan mendapat sambutan positif dari masyarakat,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Sampai Saat Ini Masih Berlangsung, Babinsa Terus Rutin Laksana Patroli dan Prokes

Salah satu dari masyarakat desa kedabu rapat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, dengan adanya patroli Karhutla sangat membantu guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di desanya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, dan Linmas yang telah memberikan pemahaman tentang bahaya Karhutla, dengan adanya Patroli masyarakat dapat mengerti,” ucapnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: