Kepulauan Meranti

Menekan Terjadinya Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin di Desa Binaan

Menekan Terjadinya Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin di Desa Binaan
Menekan Terjadinya Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin di Desa Binaan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Menekan terjadinya Karhutla dan meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah binaan. Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu A. Harianja melaksanakan Patroli rutin Karhutla di Desa Bungur, Telesung, dan Tanjung Kedabu, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu (17/2/2021).

Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Sertu A. Harianja mengatakan, kegiatan ini di laksanakan bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Juni, Masyarakat Peduli Api (MPA) 3 orang, dan PT SRL 3 orang, dengan adanya patroli rutin, masyarakat akan mengerti efek dari Karhutla itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan.


“Sosialisasi pencegahan karhutla sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sangatlah penting,” ujarnya.

Baca Juga :  Warning !!! Ini Sanksi untuk PNS & Non PNS Terjerat Narkoba

Dan tambahnya lagi, sosialisasi Ini juga disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan.

“Disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok juga pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya lagi


“Selain melaksanakan patroli karhutla kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mencegah penularan covid-19 yang lagi marak di Kepulauan Meranti. Selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun.” tutupnya.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Hasil Otopsi, Erna Widyawati Disayat dan Di Tusuk Hingga Tewas
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: