Hukrim

Mencuri Dengan Cara Menggemboskan Ban Mobil,5 Orang Pelaku Ditangkap Polisi

Mencuri Dengan Cara Menggemboskan Ban Mobil,5 Orang Pelaku Ditangkap Polisi
Foto : Horlas/tiraipesisir.com

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Polisi menangkap komplotan pelaku pencurian dengan modus gembos ban. Para pelaku melancarkan aksinya di beberapa wilayah di Jakarta Selatan,salah satunya di Permata Hijau.

“Caranya adalah dengan menggemboskan ban di saat target atau calon-calon korban itu sedang berhenti di tengah-tengah kemacetan,”kata Kasat Reskrim Polres Jaksel,Kompol Andi Sinjaya Ghalib di Polres Jaksel,Jakarta,Selasa (30/4/2019).


Ke 5 orang pelaku melakukan pencurian di lampu merah ITC Permata Hijau, Jaksel, pada 18 Maret 2019,masing-masing bernama berinisial S alias Kocek (45), EM (39),RA (28),DA (20),dan YS (17).

Baca Juga :  Polsek Medan Area Razia Cafe,10 Pasangan Tanpa Status Diboyong ke Komando

“S berasal dari Palembang,perannya adalah menggembosi ban pada saat lalu lintas sedang macet,”ujarnya.

Para pelaku memantau sasaran pada saat berada di tengah kemacetan. Apabila melihat ada barang berharga di dalam mobil,pala pelaku akan mengeksekusinya dengan menggembosi ban mobil.


“Dengan cara menusukkan satu buah mata kunci kepada ban kendaraan calon korban,selanjutnya pelaku yang lain mengikuti mobil korban. Ketika mobil korban menepi untuk ditambal,pelaku mengambil barang dari dalam mobil saat korban lengah.

Baca Juga :  Banyak Dana Desa Menumpuk di Rekening Kas Daerah

Para pelaku ditangkap di kawasan Serpong,Tangsel,pada 17 April 2019. Dari para pelaku,polisi menyita sejumlah barang bukti,di antaranya motor untuk melancarkan aksi.

“Ini sudah ada tiga kali melakukan kejahatan,kami identifikasi di wilayah kita dan mereka seluruhnya adalah residivis yang sudah pernah menjalani hukuman sebelumnya dengan kasus dan modus yang sama. Jadi mereka kambuh lagi, mereka melakukan lagi dengan modus seperti ini di wilayah Jakarta Selatan,” tandasnya. (Horlas/A08/08)
Editor : Edi Saputra


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: