Kepulauan Meranti

Memutuskan Mata Rantai Covid-19, Babinsa Patroli Gabungan di Empat Desa Sekaligus

Memutuskan Mata Rantai Covid-19, Babinsa Patroli Gabungan di Empat Desa Sekaligus
Memutuskan Mata Rantai Covid-19, Babinsa Patroli Gabungan di Empat Desa Sekaligus

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi melaksanakan patroli gabungan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19.

Rute patroli kali di laksanakan di Desa Alai, Desa Mekong, Desa Batang Malas, dan Desa Alai selatan, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (13/3/2021) Malam.


Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Amsyaya mengatakan, sinergitas TNI-Polri ini sebagai bentuk antisipasi kenakalan remaja seperti balapan liar dan nongkrongnya anak muda yang menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu seperti di tempat- tempat hiburan Malam seperti Cafe, angkringan maupun tempat Tongkrongan lainnya.

Baca Juga :  Ini Kendala Dilapangan Dalam Menghadapi Karhutla Di Meranti Selama 7 Hari

“Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona dari kegiatan nongkrong maupun kumpul- kumpul yang tidak perlu,” pungkasnya.

Dan lanjutnya lagi, adapun kegiatan yang berkelompok ataupun berkumpul, akan kami sampaikan himbauan kamtibmas untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing- masing.


“Masyarakat wajib mematuhi protokol kesehataan seperti menggunakan masker ketika berada atau beraktivitas di luar rumah, untuk menjaga diri guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19,” pungkasnya lagi.

Baca Juga :  Bupati H. Adil Pimpin Rakor Bersama OPD Sukseskan Program Ketuk Pintu Melayani Dengan Hati

Ia menambahkan, menghimbau social distancing kepada masyarakat untuk membantu memutus mata rantai. Pendisiplinan Produktif Aman Covid-19, memakai masker setiap keluar dari rumah, menghindari kumpulan orang banyak, jaga jarak 1,5 sampai 2 meter dengan orang lain.

“Bila demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, Letih/lesu, periksakan diri ke dokter, sehabis dari pergi dan pulang ke rumah, harus mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, ganti baju dan masker langsung di cuci,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapal Patroli Kanwil DJBC Kepri Berhasil Gagalkan 6 Kapal Penyeludupan Barang Impor,5 dari Tanjung Balai Asahan (Sumut),1 dari Selatpanjang (Meranti)

“Jangan kontak langsung seperti berjabat tangan, berpelukan dengan siapapun di luar rumah, dan menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan selama wabah Covid-19 di lingkungan masing masing,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Amsyaya, Anggota Polri Meranti 4 orang, Satpol-PP 2 orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: