Kepulauan Meranti

Meminimalisir Terjadinya Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan di Dua Desa

Meminimalisir Terjadinya Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Gabungan di Dua Desa

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu A. Harianja melaksanakan kegiatan lanjutan dari Manggala Apni Daops Sumatra VI Siak Patroli gabungan Karhutla yang bertempat di Desa Bungur, Desa Telesung Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (7/10/2021).

Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno melalui Sertu A. Harianja mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya karhutla yang mana di daerah gambut cukup rawan terjadinya kebakaran, dengan demikian di harapkan masyarakat juga sadar bahwa karlahut adalah kejadian yang tidak di inginkan oleh semua pihak.


“Maka selain patroli, kami juga mensosialisasikan tentang bahaya karlahut kepada masyarakat Desa Bungur dan Desa Telesung,” pungkasnya.

Baca Juga :  Penyebaran Covid-19 di Meranti, Babinsa Laksanakan Operasi Gabungan

Dan ia juga menambahkan, selain melakukan pemantauan titik api, ia juga mensosialisasikan tentang larangan Karhutla, serta melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami juga melakukan pengecekan embung yang dapat digunakan sebagai tempat penampungan air yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi kebakaran hutan atau lahan,” pungkasnya lagi.


“Dengan dilakukan patroli terpadu ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, serta diharapkan juga peran serta masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” tutupnya.

Baca Juga :  Kadisdik Meranti,Drs.H.Nuriman Khair : PPDB Sebagai Sesuatu Yang Lumrah Menggunakan Sistem Nilai Hasil Ujian Nasional

Turut hadir dalam kegiatan patroli tersebut, Babinsa Desa Bungur, Babinkamtibmas Desa Bungur, Tim MPA Paralegal Desa Bungur, Manggala Apni, BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: