Kepulauan Meranti

Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan Aman Covid-19

Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan Aman Covid-19
Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat, Babinsa Laksanakan Pendisiplinan Aman Covid-19

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pengecekan dan memberikan himbauan kepada masyarakat, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serma Syafi’i melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19 di Pasar Sandang Pangan Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (4/4/2021).

Danramil 02 Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serma Syafi’i mengatakan, pakailah masker dan hindari kerumunan bila sedang beraktivitas diluar rumah, karena kita tidak pernah tahu siapa orang-orang yang telah terinfeksi virus Covid-19, terlebih lagi bila berada dipasar.


“Karena pasar adalah salah satu tempat berkumpulnya banyak orang, dengan menghindari kerumunan, berarti kita sudah memberikan peran aktifnya dalam upaya penanggulangan pandemi tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga :  MPC PP Meranti Undang Wagubri Terpilih H.Edy Natar Nasution Syukuran di Selatpanjang

Dan lanjutnya lagi, karena melindungi diri sendiri dan orang lain terutama yang rentan terinfeksi, seperti lansia dan orang dengan penyakit kronis, berarti sudah menjadi pelaku utama dalam upaya pemutusan mata rantai penyebarannya.

“Tentunya menghindari kerumunan yang dimaksud hendaklah diiringi dengan menjaga jarak dan memakai masker jika keluar rumah, serta rajin mencuci tangan pakai sabun, serta mensterilkan semua barang belanjaan yang didapatkan dari pasar dengan mencuci atau menyemprotkan cairan disinfektan,” pungkasnya lagi.


Tambahnya lagi, bila demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih, lesu, periksakan diri ke dokter, sehabis dari pergi dan pulang ke rumah, harus mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, ganti baju dan masker langsung di cuci.

Baca Juga :  Gelar Bimtek Pengadaan Barang/Jasa Pemdes dan Stake Holder, BPBJ Meranti Komit Tingkatkan SDM

“Jangan kontak langsung seperti berjabat tangan, berpelukan dengan siapapun di luar rumah, dan menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan selama wabah Covid-19 di lingkungan masing masing,” tutupnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: