Kepulauan Meranti

Memberikan Himbauan dan Pendisiplinan, Babinsa Bersama Aparat Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi

Memberikan Himbauan dan Pendisiplinan, Babinsa Bersama Aparat Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi
Memberikan Himbauan dan Pendisiplinan, Babinsa Bersama Aparat Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna memberikan himbauan dan pendisiplinan masyarakat produktif aman untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease Covid-19 di Kepulauan Meranti.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama aparat gabungan melaksanakan giat operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan di simpang Jalan Tebing Tinggi – Jalan Imam Bonjol Kelurahan Selatpanjang Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (6/4/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serda Derwono S mengatakan, giat ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran tentang perlunya peran aktif masyarakat dalam menerapkan pola hidup sesuai prosedur protokol kesehatan.

Baca Juga :  Antisipasi Dampak Corona, Camat Rangsang Barat Akui Pangan Lokal Terpenuhi

“Karena dengan melibatkan langsung masyarakat sebagai pelaku utama merupakan cara yang efektif dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut,” ujarnya.

Dan tambahnya lagi, agar penerapan tersebut berjalan lebih efektif, disertai dengan sanksi dan tindakan, yaitu masyarakat pelaku pelanggaran akan dikenakan efek jera yang berupa sanksi tertulis dan sanksi sosial.


“Masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, diantaranya yang mendapat teguran tertulis, mendapat tindakan sosial berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca Pancasila, membaca surat Al-Fatihah, dan Pust-Up,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Karhutla dan Sosialisasi

“Kita tetap terus berupaya membantu serta mendukung Program Pemerintah dalam membiasakan masyarakat untuk gemar menggunakan Masker sesuai dengan Protokol Kesehatan sebagai upaya bersama meminimalisir penyebaran virus Corona khususnya di wilayah Kepulauan Meranti,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Derwono S, Prada Ardian F, Anggota Polres Meranti 3 orang, Dinas Perhubungan 1 orang, dan satpol-PP 8 orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: