Kepulauan Meranti

Memastikan Tetap Steril, Babinsa Laksanakan Pengawasan Dan Pendisiplinan

Memastikan Tetap Steril, Babinsa Laksanakan Pengawasan Dan Pendisiplinan
Memastikan Tetap Steril, Babinsa Laksanakan Pengawasan Dan Pendisiplinan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna memastikan wilayah kepulauan Meranti tetap steril dan aman dari penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi laksanakan pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat diwilayah pelabuhan agar tetap mengedepankan adaptasi kebiasaan baru sesuai prosedur protokol kesehatan.


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serma Syafi’i mengatakan setiap masyarakat yang melakukan aktivitasnya berkaitan dengan pelabuhan, baik itu pengguna maupun penyedia jasa diharuskan menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga :  Bupati Meranti Irwan : Mulai Hari Ini Status Desa Bandul PSST Bukan Lockdown

“Sesuai anjuran pemerintah melalui hukum protokol kesehatan, yaitu menerapkan 3M, mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Dan lanjutnya lagi, masyarakat juga diberikan imbauan dan sosialisasi tentang perlunya ikut berperan sebagai pelaku pemutusan penyebaran mata rantai covid-19,


“Hal itu merupakan cara efektif dalam penanggulangan serta pengendalian pandemi yang tengah melanda dunia saat ini,” ujarnya lagi.

“Sesuai bidang tugasnya masing-masing melakukan pemeriksaan kepada masyarakat khususnya pengunjung yang datang ke daerah ini, mulai dari surat kesehatan dari daerah asal, hingga ke pengecekan suhu badan serta memberikan sosialisasi,” tutupnya.

Baca Juga :  Malang, Bocah Ini Ditemukan Tewas Tenggelam Dipantai Motong

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serma Syafii, Serda M. Amri, Anggota Polri Meranti 2 Orang, Satpol-PP 5 Orang, Dishub 1 Orang, Dinskes 2 Orang, Syahbandar 3 Orang dan Pelindo 4 Orang.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: