Indonesia

Melalui Koperasi Sinar Bahari Desa Tanah Merah,Kades Tanah Merah Berupaya Sejahterakan Nelayan

Melalui Koperasi Sinar Bahari Desa Tanah Merah,Kades Tanah Merah Berupaya Sejahterakan Nelayan

Melalui Koperasi Sinar Bahari, Kades Tanah Merah Berupaya Sejahterakan Nelayan

Jum’at, 28 Juli 2017


Liputan : Dhamean Hs

MERANTI,TiraiPesisir.Com – Rusli Ketua Koperasi Sinar Bahari Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti Riau angkat bicara terkait belum diserahkannya bantuan Jaring Pemerintah Pusat tahun 2016 silam.

Rusli mengungkapkan sebab belum diserahkannya bantuan jaring sebanyak 80 keping ke Kelompok Usaha Bersama (KUB) dikarenakan masih menunggu bantuan 3 unit Kapal yang masing masing 1 unit 10 GT dan 2 unitnya 5 GT dari Tanjung Pinang dan Aceh.


“Akan kita serahkan ke Kelompok, tetapi menunggu datangnya bantuan kapal,dari penyerahan hingga sekarang jaring bantuan itu masih untuh dirumah dan tetap kita jaga,” ujar Kepala Desa Tanah Merah itu saat berbincang dikopi tiam jalan tengku umar, Selatpanjang Kamis (27/07) siang.

Baca Juga :  Kejari Meranti Musnahkan Narkotika Hasil Limpahan Perkara Awal 2017

Sebelumnya, maksud dan tujuannya menjadi Ketua Koperasi dikarenakan pada tahun sebelumnya kemajuan para nelayan yang dipimpin warganya kurang terlihat, untuk itu ia berupaya agar seluruh nelayan terkhusus Desa Tanah Merah bisa mendapatkan kesejahteraan yang layak.

“Koperasi inikan seperti menabung,gunanya untuk nelayan itu juga. Kalau adanya kecelakaan yang tidak kita inginkan atau alat tangkap ikan rusak kemungkinan bisa diperbaiki atau diganti,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, jika jaring tersebut dibagikan terlebih dahulu kepada nelayan kemungkinan setelah datangnya bantuan kapal tersebut jaring jaring jadi rusak.”Bagi nelayan yang ada kapal tidak bisa diberikan bantuan, karena pemiliknya tentu sudah punya jaring sendiri,”tandasnya.***

Baca Juga :  Asisten III Sekdakab. Meranti Buka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri PUPR Nomor 7 Tahun 2019 Dilingkungan Pemkab. Meranti

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: