Jakarta

Masyarakat Pecinta Seni dan Musik,Segera Gelar Konser Satukan 01 dan 02

Masyarakat Pecinta Seni dan Musik,Segera Gelar Konser Satukan 01 dan 02
Mujib Hermani salah satu penggagas konser musik 01 dan 02 bersatu,saat konfrensi pers di Jalan Panglima Polim Jakarta Selatan,Senin malam (20/5/2019). Foto : Dwi Wahyudi/tiraipesisir.com)

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Sejumlah elemen masyarakat dan komunitas seni menggagas digelarnya konser musik yang mengusung tema besar menyatukan Indonesia.

Gagasan pagelaran musik itu bertujuan mempererat kembali kebersamaan masyarakat yang sempat ada gesekan akibat beda pilihan selama perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019,khususnya Pilpres


“Intinya kami ingin menyatukan lagi,tidak ada 01 dan 02. Musik menjadi media yang kami pilih karena lebih universal,”ujar Bayu Putra,founder Balai Pancasila Institute salah satu pengagas digelarnya konser musik tersebut saat menggelar konferensi pers,Senin (20/5/2019) malam.

Baca Juga :  Gugatan PMH Terhadap Dewan Pers Memasuki Babak Baru,Penggugat Ajukan Banding

Menurutnya,di kelompok pekerja seni seperti musisi, arah dukungan politik juga terlihat nyata. Dia mencontohkan misalnya,grup musik Slank yang ikut mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Lalu,pentolan grup Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo,terjun sebagai politisi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S.Uno.


“Bukan tidak mungkin,dalam konser kami satukan mereka dalam satu panggung. Personel Slank tampil bareng sama personel Dewa 19,”kata Bayu.

Sementara itu,seniman Mujib Hermani mengajak para artis musisi untuk bisa bergabung dalam pagelaran tersebut.

Baca Juga :  Plt. BUPATI LABUHANBATU H.ANDI SUHAIMI DALIMUNTE,ST.MT DI BAWAH KEPIMPINANNYA MENJADI LEBIH BAIK

“Ayolah teman-teman semua baik yang kemarin mendukung 01 maupun 02 untuk kembali bernyanyi dan bergembira dalam acara ini, jadi acara ini terbuka untuk semua yang ingin berpartisipasi dalam rangka untuk merajut kembali persatuan,” kata Pria yang selalu menggunakan Sepatu Boot Hitam,dan berambut panjang,

Adapun soal waktu pelaksanaan,tim penyelenggara masih menunggu penetapan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait dengan hasil Pemilu 2019. (Dwi Wahyudi)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: