Kepulauan Meranti

Maraknya Covid-19 di Meranti, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Tetap Laksanakan Patroli Karhutla

Maraknya Covid-19 di Meranti, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Tetap Laksanakan Patroli Karhutla

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Supriandi bersama MPA, melaksanakan Patroli Rutin di Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (28/10/2020).

Serda Supriandi mengatakan, didalam menghadapi wabah Covid-19 yang lagi marak di Kepulauan Meranti, Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi tetap melaksanakan patroli karhutla di desa tanjung samak agar tidak terjadi kebakaran dan tidak menambah kepanikan bagi masyarakat.


“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini walaupun ditengah Pandemik Covid-19 ini, tetap melaksanakan patroli Karhutla sehingga tidak ada warga masyarakat yang melakukan pembakaran lahan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemcam Pulau Merbau Lakukan Pendataan Calon Penerima Kartu Prakerja

Selain patroli rutin, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi juga melakukan sosialisasi tentang bahaya dan sanksi bagi para pelaku karhutla.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada Ispa. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” ujarnya lagi


“Bahwa sekarang kita sudah sangat disusahkan oleh virus corona atau Covid-19, dan jangan di tambah lagi dengan permasalahan yang ditimbulkan oleh ulah segelintir manusia membakar hutan,” sambungnya lagi.

Baca Juga :  BKMT Meranti Latih Belasan Ibu Menjadi Penjahit Profesional

“Mari kita jaga bersama-sama dan awasi bersama kebun kita masing-masing masing jangan sampai ada yang membakar lahan.” Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: