Karo

Mantan Pjs Desa Berneh Diduga Selewengkan Dana Desa

Mantan Pjs Desa Berneh Diduga Selewengkan Dana Desa
Nurmin Ginting Saat di Konfirmasi di Kantor Camat Merdeka. (Foto : okta/tiraipesisir.com)

KARO,TIRAIPESISIR.COM-Mantan Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs) Desa Raja Berneh Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Nurmin Br Ginting di duga menyelewengkan Dana Desa Tahun 2016 lalu.

Menurut sumber yang layak di percaya dan tidak mau namanya di publikasikan mengatakan, bahwa pada Tahun 2016 yang lalu NG di angkat menjadi PJS di Desa Raja Berneh Di karenakan belum adanya kepala Desa yang terpilih, saat itu Nurmin Be Ginting mengelola Dana Desa Berkisar RP. 800.000 (Delapan Ratus Juta Rupiah), namun kuat dugaan Nurmin Br Ginting telah menyalahgunakan jabatan dengan menyelewengkan Dana Desa yang seharusnya di buat untuk pembangunan desa tersebut.


Informasi yang dihimpun Kru Media ini menyebutkan, pada Tahun 2016 yang lalu sebagian Dana Desa di peruntukan guna pembangunan Pengerasan Jalan dan Tempat Pembuangan Sampah, dengan menelan biaya ratusan juta. Kedua pembangunan inilah yang menjadi dasar indikasi penyelewengan Dana Desa tersebut.

Baca Juga :  Ngaku Dekat Dengan Petinggi di Jakarta,Inisial TP, Tipu Ratusan PNS di Zona Merah Sinabung

“Memang dulu sempat mencuat tentang persoalan Pembangunan Tempat Sampah, namun sepertinya, uang yang jadi persoalan tentang Kerugian Negara atas pelaksanaan Pembangunan Tempat Sampah tersebut sudah di ganti oleh Nurmin”, ujar warga.

Mantan Pjs Desa Raja Berneh Nurmin Ginting yang saat ini ber dinas di Kantor Camat Merdeka Kabupaten Karo, saat di konfirmasi Wartawan tentang adanya dugaan penyelewengan Dana Desa mengatakan sudah mengunakan Dana Desa sesuai aturan.


“Semuanya sudah sesuai”, ujar Nurmin Sambil menghisap rokok yang ada di tangannya. Namun, saat hendak di konfirmasi mengenai hal lainya, Nurmin langsung berlalu menaiki sebuah mobil sambil melontarkan kata-kata yang tidak jelas.(Okta/Budiman)

Baca Juga :  Angin Puting Beliung Porak Porandakan Wajah Kota Wisata Berastagi

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: