Bengkalis

Malam Pawai Takbir Idul Fitri di Bengkalis Berjalan Aman dan Tertib

Malam Pawai Takbir Idul Fitri di Bengkalis Berjalan Aman dan Tertib

BENGKALIS, TIRAIPESISIR.COM – Malam pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, seluruh miniatur Masjid dan Musholla Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, mengikuti Lomba Pawai Takbir. Lomba ini diadakan di malam takbiran setiap tahunnya. Puncak lomba akan dilaksanakan pada malam Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1440 Hijriah.

Hadir dalam pelepasan pawai takbir 1440 H/2019 M, yakni, Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad, ST,MP, Sekda Bengkalis H.Bustami,HY, LAMR Kabupaten Bengkalis dan Masyarakat Kabupaten Bengkalis.


Pantauan awak media dilapangan, Selasa (14/6/19) malam, Antusias masyarakat untuk mengikuti pawai tersebut terlihat dengan Berbagai miniatur kontruksi Masjid dan Mushalla, ikut mengambil bagian dalam kegiatan rutinitas tahunan yang diselengarakan oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :  Bupati Amril Mukminin, Tahun 2019 Bathin Solapan Dapat Dana Pembangunan Rp212 Miliar

Dalam pelepasan tersebut, dibuka oleh Wakil Bupati Bengkalis H.Muhammad, ST,MP mengatakan, pemerintah sangat mendukung dengan kegiatan tersebut karena selain untuk mempererat tali silaturahmi kegiatan ini juga sebagai syiar islam maka dari itu perlu untuk dilestarikan.” sebutnya.

Wabup juga mengajak kepada para peserta pawai takbir bisa tertib dalam berlalu lintas, sebab yang menggunakan jalan tidak hanya mereka, namun juga ada masyarakat lain.


Maka sangat diharapkan dukungannya, bahwa pelaksanaan pawai takbiran Idul Fitri 1440 H merupakan salah satu upaya umat Islam untuk mensyi’arkan nilai-nilai Islam.” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis Berbelasungkawa Dan Ajak Warganya Mendo'akan Almarhumah

Upaya yang harus senantiasa ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya. Melalui pawai takbir Idul Fitri 1440 Hijriah ini, mari kita tingkatkan dan tumbuhkan nilai-nilai ukhuwah islamiah dan mempererat silaturahmi,” pungkasnya.

Adapun rute pawai takbiran Idul Fitri tersebut, menampilkan berbagai miniatur dan dipusatkan di jalan Ahmad Yani tepatnya di Lapangan Tugu.

Pawai takbir Idul Fitri 1440 H ini melewati rute, star dari jalan Jendral Sudirman, Cokro Aminoto, Hantuah, Pattimura dan kembali berakhir lapangan tugu.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis Intruksikan ke PD, Agar Menyerahkan Laporan LAKIB Tahun 2018

Sementara itu, warga berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pawai di malam Idul Fitri. Bukan saja di tempat pelepasan.

Dan ada juga duduk di pinggir jalan di setiap rute yang dilalui peserta pawai. Mereka ingin melihat dari dekat kemeriahan pawai takbir Idul Fitri yang dilaksanakan satu kali dalam setahun.(ER/B010/09)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: