Kepulauan Meranti

Lomba Foto Polres Meranti 2020, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK Umumkan Pemenang

Lomba Foto Polres Meranti 2020, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK Umumkan Pemenang
Lomba Foto Polres Meranti 2020, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK Umumkan Pemenang

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pemenang Lomba Foto Polres Kepulauan Meranti 2020 secara resmi diumumkan. Pengumuman tersebut dilaksanakan di Mapolres Kepulauan Meranti Jalan Gogok Kecamatan Tebingtinggi Barat, Jum’at (1/1/2021).

Acara dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK didampingi Kasubbag Humas AKP H Marianto Efendi. Hadir juga Ketua PWI Kepulauan Meranti Syamsidir Salim beserta jajaran.


Selain itu juga ada beberapa orang peserta lomba yang memperoleh nilai tertinggi. Tamu undangan tampak dibatasi agar jarak aman benar benar berjalan dengan baik. Mereka juga diwajibkan mengenakan masker.

Menyambut pembukaan helat, Eko Wimpiyanto Hardjito mengatakan suksesnya lomba ini bentuk dari partisipasi masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas kondusif di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap lomba ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk terus berpartisipasi membantu tugas Polri dalam rangka menciptakan situasi tersebut. Terlebih dapat dalam mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.


Pasalnya menurut Eko, dalam situasi tertentu, begitu berarti dan punya makna tersendiri terhadap tugas kepolisian ketika mewujudkan situasi yang dimaksud. Hendaknya dengan lomba ini momen itu sampai, dan menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Pernah Ajukan Izin, Koperasi Silva Ditolak Dinas Perizinan Meranti

Selain itu menurutnya, lomba tersebut juga tidak akan terwujud tanpa didukung oleh seluruh pihak. Terutama PWI dan rekan rekan wartawan yang betugas di Kepulauan Meranti. “Terima kasih kepada para peserta dan seluruh teman teman wartawan yang ikut terlibat,” ungkapnya.

Senada juga disampaikan oleh Ketua PWI Kepulauan Meranti Syamsidir Salim ketika itu. Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres dan jajaran telah memberikan kepercayaan kepada PWI Meranti sebagai pelaksana lomba terkait. Hendaknya, kerjasama tersebut dapat berlanjut.

“Selain meningkatkan partisipasi dan peran masyarakat dalam menciptakan kamtibmas kondusif saat pandemi Covid-19, tentu tujuan lomba ini adalah meningkatkan kreatifitas generasi muda Meranti di dunia fotografi yang dapat dinikmati publik. Tentunya bersifat informatif,” ujarnya.

Baca Juga :  Said Hasyim : Produk Olahan Sagu Menjadi Alternatif Utama

Kepada perta yang dinyatakan menang atau mendapat penghargaan jangan merasa cepat puas. Sementara kepada peserta yang belum berhasil jangan merasa kecewa. Hendaknya teruslah berkarya.

Dari laporan yang disampaikan oleh Pandu Hari Santoso sebagai Ketua Juri Lomba Foto Polres Meranti membeberkan jika lomba diikuti 120 karya peserta. Namun ia menyayangkan masih ada peserta tidak memenuhi syarat. Sehingga yang bisa dinilai hanya puluhan karya saja.

Adapun daftar pemenang Lomba Foto yang diumumkannya terdiri dari: Terbaik I diraih oleh Budiman dengan karya foto yang menggambarkan petugas kepolisian sedang membantu seorang IRT mengenakan sarung tangan lengkap dengan masker.

Terbaik II dirah oleh Fauzan Azima. Kaya menggambarkan seorang petugas kepolisian mengawasi pemilih yang sedang dithermogun oleh petugas PPS di pintu masuk TPS.

Baca Juga :  Pengurus Daerah HIMPAUDI Riau Kukuhkan Pengurus HIMPAUDI Meranti Periode 2016-2020

Menyusul karya foto Terbaik III dirah oleh Edy M Nur. Karyanya menggambarkan tentang pengawasan kepolisian dan TNI mengenakan masker saat mengawasi pendistribusian logistik pilkada.

Sementara juara favorit diraih oleh Budy Gustianto dengan karya yang menggambarkan tentang apel jajaran kepolisian dan di tengah pandemi Covid-19.

Ditambahkan oleh Ketua PWI Kepulauan Meranti Syamsidir, saat ini terdapat satu agenda lomba yang masih menunggu pengumuman hasil penjurian. Saat ini panitia masih mencari waktu yang tepat.

Adapun lomba yang dimaksud adalah lomba karya tulis jurnalistik bersama KPU setempat. “Untuk itu kami berharap seluruh peserta dapat memantau informasi dari media sosial masing masing penyelenggara. Walaupun demikian, kami sedang mencari waktu yang tepat agar diumumkan segera,” ujarnya.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: