Kepulauan Meranti

Letda Laut S Jerry Hendra Akan Memaksimalkan Pengawasan Menjelang Imlek

Letda Laut S Jerry Hendra Akan Memaksimalkan Pengawasan Menjelang Imlek

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Menjelang Perayaan Imlek tahun 2020 ini, Pos Angkatan Laut (Posal) Selatpanjang terus meningkatkan pengawasan. Hal tersebut terbukti dengan patroli yang terus dilakukan pihaknya.

Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Letda Laut (s) Jerry Hendra mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan pada tempat pelabuhan-pelabuhan di Kabupaten Kepulauan Meranti yang dirasa sangat rawan.


“Walaupun saat ini belum sangat padat jelang Imlek, namun kita terus melakukan patroli ditempat-tempat kita rasa sangat rawan, baik itu rawan kepadatan penumpang maupun rawan akan hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Danposal Jerry Hendra, pada Senin (20/01/2020) sore

Baca Juga :  Bupati Irwan Lepas Penyaluran Bantuan Bakti Sosial Polres Meranti Untuk Warga Miskin dan Terdampak Covid-19

Dikatakan Jerry Hendra, Saat ini pihaknya memiliki 3 anggota dan ditambah 2 PHL yang bertugas di Posal Selatpanjang, jumlah tersebut dikatakan masih sangat minim. Namun kurangnya anggota dan fasilitas lain tidak menjadi penghalang untuk melakukan patroli rutin.


“Ya kalau jumlah yang ada saat ini sangat kurang, minimalnya itu 10 anggota untuk dua kapal patroli, dan untuk fasilitas lainnya juga sangat kurang. Tetapi walaupun begitu kita selalu stanbay dan tetap memaksimalkan di pengawasan patroli,” ungkapnya.

Baca Juga :  Management PT.National Sago Prima Diduga Remehkan DPRD Meranti

Apalagi pengawasan terhadap barang terlarang seperti Narkoba menjadi hal yang utama untuk lebih meningkatkan patroli.

“Kita sangat kawatir keberadaan barang ini, apalagi peredarannya berada pada pelosok desa, seperti di Desa yang berada di Kecamatan Rangsang Pesisir,” katanya.

Dijelaskannya, untuk menekan hal-hal yang mencurigakan salah satunya menekan peredaran Narkoba yang akan masuk di Kabupaten Kepulauan Meranti, pihaknya telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan para nelayan di desa.

“Untuk menekan peredarannya, kita sudah melakukan komunikasi dengan para nelayanan yang ada di Kecamatan tersebut, apabila ada hal-hal yang mncurigakan agar segera mungkin melaporkan ke pihak kita,” jelasnya.

Baca Juga :  Karhutla Dekati Pemukiman, Warga di Evakuasi

“Dalam hal tersebut juga kita sudah bangun pos-pos dibeberapa titik di Meranti, diantaranya di Desa Kedaburapat Kecamatan Rangsang Pesisir dan Desa Tanjung Samak Kecamatan Rangsang, insyallah dalam waktu dekat kita akan bangun di Kecamatan Tasik Putri Puyuh,” tambahnya..(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: