Bintan

Launching Wisata Desa Toapaya dan MoU Bersama Pemilik Lahan

Launching Wisata Desa Toapaya dan MoU Bersama Pemilik Lahan
Launching Wisata Desa Toapaya dan MoU Bersama Pemilik Lahan

BINTAN,TIRAIPESISIR.COM-Launching Wisata Desa Toapaya Program Anggaran 2020. berlangsung di Jalan Nusantara Kampung Bugis. RT 005/RW 002, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan Provinsi Kepri. Rabu (30/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek gunung kijang AKP Monang, Camat Toapaya Nepy Purwanto, Lurah Toapaya Asri Helmizan. Kepala dinas pemberdayaan Masyarakat desa Rony Kartika Kabupaten Bintan dan kepala desa lainnya. Acara dilaksanakan dengan penandatanganan MoU antara pemerintah desa dan pemilik lahan.


Kades Toapaya Mulyono melalui Sekdes Januar mengatakan dalam hal ini meningkatkan wisata desa pohon pinang. Yang menggunakan Anggaran dana desa 2020, melalui Konsultasi dari dinas PPKP/ dan dinas PMD.

Baca Juga :  MOI Sosialisasi Gerakan "Ayo Vaksin" Covid-19

“Dengan kegiatan ini kita juga mengadakan MoU dengan pemilik lahan, sekedar pinjam pakai,” ujarnya

Lanjutnya lagi, untuk desa Toapaya baru ini ada tempat Wisata, dan kalau untuk kecamatan Toapaya ada dua desa satu lagi di desa Toapaya selatan yaitu wisata Mangrove,


“Harapan kedepannya semoga wisata desa pohon pinang terus maju dan masyarakat khususnya masyarakat desa disini bisa menjual hasil perternakan seperti jangkrik, Magon dan lobster,” ujarnya lagi.

Babinsa desa Ronal Hengki S. Juga menyampaikan dalam kegiatan ini juga dilaksanakan mengkampanyekan perubahan prilaku terutama 3 M, memakai Masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Stock Sembako di Kepulauan Meranti Aman, Harga Masih Stabil

“Ayo selalu menggunakan masker kalau keluar rumah dan cuci tangan pakai sabun,” pungkasnya.(B02/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: