Jakarta

Launching ‘MOI Institute’ Tingkatkan Kompetensi SDM dan Digital Industri

Launching ‘MOI Institute’ Tingkatkan Kompetensi SDM dan Digital Industri
FOTO FILE : Rudi Sembiring Maliala (Kiri), Ketua Umum DPP MOI, HM.Jusuf Rizal (Tengah), Sekjen DPP MOI, Siruaya Utamawan (Kanan), Ketua Harian DPP MOI. Foto : SU/tiraipesisir.com

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) melaunching ‘MOI Institute’ sebagai Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Digital Industri yang siap tempur menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Hadirnya MOI Institute menjadi kado istimewa bagi MOI dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 pada 27 September 2020.


MOI Institute dilaunching oleh Ketua Umum MOI, Rudi Sembiring Meliala melalui video conferance Zoom. Acara launching itu dihadiri Sekjen MOI HM.Jusuf Rizal, Ketua Harian Siruaya Utamawan, serta diikuti para pengurus dan anggota MOI se-Indonesia.

Baca Juga :  652 Pengendara Di Tilang Dan Didenda Rp.750.000,Akibat Merokok

Rudi Sembiring mengatakan, di usianya yang kedua, MOI telah menyiapkan program-program strategis, mendorong tumbuhnya industri digital yang sehat dan maju. Untuk itu diperlukan banyak SDM yang mumpuni, khususnya di bidang media online.

“Secara Teknis MOI Institute dipersiapkan Sekjen, HM.Jusuf Rizal dan Ketua Harian, Siruaya Utamawan. Melalui MOI Institute akan dijalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mencetak SDM serta perusahaan media yang memiliki kompetensi dan profesional,” papar Rudi.


Pada kesempatan yang sama, Sekjen MOI, HM.Jusuf Rizal memaparkan bahwa MOI Institute selain bergerak dalam Pengembangan SDM (pendidikan, pelatihan dan pengembangan sektor digital), juga akan membangun jaringan usaha media online hingga ke kecamatan. Kajian dan survei, konsultan media online, digital marketing, web development, MOI cloud dan berbagai program kreatif lainnya.

Baca Juga :  Heintje.G.Mandagie : Kejar SK Dari Presiden,DPI Susun Kekuatan

Menurut pria yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu, saat ini Indonesia masih kekurangan SDM yang berkualitas menghadapi Revolusi Industri 4.0, termasuk di industri media online. Karena itu dibutuhkan adanya pendidikan pelatihan terhadap banyak SDM sektor digital.

“Menghadapi perubahan globalisasi, tehnologi dan gaya hidup modern, MOI berusaha mempersiapkan SDM yang memiliki kompetensi. Selain mendirikan MOI Institute, kami juga mensponsori pembuatan 10.000 perusahaan media online berbadan hukum dengan mensubsudi 50% biaya,” tegas Jusuf Rizal yang pernah di Matari Inc (PR dan Advertising).

Baca Juga :  Dinginkan Tensi Politik Ibukota,Relawan JAMAN Akan Ajak Relawan 01 dan 02 Buka Puasa Bersama

Terkait teknis operasional, posisi Direktur Eksekutif MOI Institute dipercayakan kepada Ketua Harian MOI, Siruaya Utamawan. Selanjutnya akan ada Board of Chairman MOI Institute, serta mengajak berbagai pihak yang memiliki kompetensi untuk bergabung di MOI Institute secara profesional. (SU/Red)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: