Kepulauan Meranti

Laksanakan Operasi Yustisi, Babinsa Tertibkan Masker dan Sadarkan Masyarakat

Laksanakan Operasi Yustisi, Babinsa Tertibkan Masker dan Sadarkan Masyarakat

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Operasi gabungan yustisi yang melibatkan aparat, yang dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, di Jalan Merdeka Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi terus melaksanakan operasi disiplin protokol kesehatan. Apalagi saat ini kasus penularan semakin meningkat di kepulauan Meranti, Jum’at (8/10/2021).


Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Arm Bismi Tambunan SE melalui Serma Agus WP mengatakan, digelarnya operasi yustisi dapat menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, sejumlah warga pelanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker, tersebut dikenakan hukuman sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Besok, Paslon Berseri Siap Mendaftar Ke KPU Kepulauan Meranti

“masyarakat yang terjaring tidak memakai masker dengan benar, dikenakan sanksi sosial membersihkan lingkungan, membaca surat Al-Fatihah, menyebutkan Pancasila, dan Pust-Up,” pungkasnya.

Dan lanjutnya lagi, selain menerapkan sanksi atas pelanggaran yang dilakukan, juga diberikan himbauan kepada warga.


“Hal itu dilakukan untuk lebih menyadarkan warga akan pentingnya menggunakan masker saat pandemi Covid-19, yang hingga saat ini belum menunjukan keamanannya,” pungkasnya lagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serma Agus WP, Serda Herman S, Anggota Polres Meranti 5 orang, dan Satpol-PP 10 orang.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Duduk Santai Hinga Mencari Jaringan, Satu Warga Meranti Hilang dan Akhirnya
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: