Kepulauan Meranti

Lahan Di Desa Insit Terbakar, Tim Gabungan Berhasil Padamkan Api

Lahan Di Desa Insit Terbakar, Tim Gabungan Berhasil Padamkan Api

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Ditengah-tengah Pendemi Covid-19 yang saat ini masih melanda, namun tidak memutuskan semangat Tim Gabungan untuk melakukan Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kebakaran lahan yang terjadi di jalan M. Yusuf Long, Dusun Saringgam Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat tersebut berhasil dilumpuhkan berkat Kebersamaan dalam upaya pemadaman yang dilakukan Personil Polri 13 orang, BPBD 14 Orang, Perangkat desa 5 orang, MPA 5 Orang dan Pengurus Lahan 5 orang.


Dengan Koordinat TKP :*
0°59’23.301″N – 102°39’41.622″E pada Jum’at (28/08/2020).

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli di Desa Anak Setatah

“Jenis lahan tanah liat yang berisi pohon sagu dan akibat dari Kebakaran tersebut lebih kurang 1 Hektare lahan milik H Darwis hangus dimakan api,” kata Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui PS Paur Humas Bripka Maxwel Dofriandi kepada awak media.

Disampaikan Maxwel kalau anggota dilapangan hanya menggunakan 20 Roll Selang dan 2 Unit Mini Strike dan samoai saat ini api sudah padam dan lahan yang terbakar tidak mengeluarkan asap.


“Dilokasi sudah dilakukan Police Line dan saat ini Polsek Tebiingtinggi Barat sudah melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim. Tak hanya itu, pihak kami melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan pemilik lahan,”tambah Maxwel Dofriandi.(B015/09)

Baca Juga :  Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Pada Pemilu 2019

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: