Kepulauan Meranti

Lagi, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Karlahut di Desa Segomeng

Lagi, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Karlahut di Desa Segomeng

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Zulkarnain Harahap bersama Satpol-PP, kembali melaksanakan kegiatan patroli untuk mengantisipasi munculnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di Desa Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jum’at (30/10/2020).

Saat ditemui awak media Serda Zulkarnain Harahap yang didampingi Satpol-PP mengatakan, kegiatan patroli terus dilakukan untuk mengantisipasi munculnya kebakaran hutan dan terus melakukan langkah antisipasi, yakni patroli Karhutla.


“Masih banyak lahan yang semak belukar, oleh karena itu kita lakukan tindakan antisipasi dengan melaksanakan patroli secara rutin,” ujarnya.

Baca Juga :  Dalam Pemberantasan Illegal Logging,Diminta Polres Ringkus Dalangnya..!

“Dan kita juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar, Karena efek sampingnya sangat besar dibandingkan manfaatnya. Selain akan merusak ekosistem dengan adanya kebakaran lahan juga akan mengganggu kesehatan,” ujarnya lagi.

Salah satu masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya, “Kami sangat mendukung apa yang telah di sampaikan Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi, tentang bahayanya Karhutla, dan memberi pemahaman kepada masyarakat cara mencegah Kebakaran lahan dan hutan,” ucapnya.


“Dan kami mengucapkan terimakasih Kepada Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi, dalam pelaksanaan patroli tersebut, mudah mudahan adanya patroli tersebut, desa kami dapat terhindar dari bahayanya Karhutla.” Tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Sekda Minta BPN Meranti Fasilitasi Pelepasan Kawasan PIPPIB Meranti

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: