Indonesia

KSOP Selatpanjang,Usman : Akui Belum Ngasi Izin APMS 16.287.640 Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak dan Tidak Mungkin Mengawasi 24 Jam

KSOP Selatpanjang,Usman : Akui Belum Ngasi Izin APMS 16.287.640 Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak dan Tidak Mungkin Mengawasi 24 Jam

04 Agustus 2017

Liputan : Adhe


MERANTI,TiraiPesisir.com – BBM APMS 16.287.670 jalan Alah Air Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti sampai saat ini masih menggunakan pelabuhan tikus didorak dan pihak KSOP pun masih belum memberi tindakan tegas terhadap APMS tersebut, dan pengawasan dari pihak KSOP pun tidak pernah tampak di lokasi pelabuhan tikus tersebut, Jum’at (04/08/2017).

Kita minta kepada pemerintah,agar segera mengambil tindakan tegas sesuai Undang-undang Migas Nomor 22 Tahun 2001. Sangat disayangkan bila sudah terjadi dampaknya baru diambil tindakan,kita lakukan antisipasi dan badan usaha tersebut harus melengkapi persyaratannya sebelum melakukan aktivitas usahanya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Terus Laksanakan Pengawasan Penyaluran BSS Tahun 2022

KSOP Selatpanjang,Usman.YS.SE ketika dikonfirmasi diruang kerjanya,Jum’at (04/08/2017) mengatakan, kami memang belum kasi izin kepada mereka terkait bongkar muat BBM APMS di pelabuhan dorak. Tapi dari pihak kami telah meninbang bahwa BBM merupakan salah satu kebutuhan vital untuk kepentingan umum dan masyarakat.


“Dan kamipun tidak diam saja kami sudah suruh mereka membuat pelabuhan kusus untuk bongkar muat BBM,dan mereka bilang kepada kami bahwa mereka sudah mau membuatnya,tapi ada masalah tanah di tempat mereka ingin membuat pelabuhan kusus untuk bongkar muat BBM tersebut,”ujar Usman.

Baca Juga :  Kejari Meranti Beri Edukasi Kepada Pelajar

Terkait tentang pengawasan kata Usman,pihaknya tidak mungkin mengawasi 24 jam, dan kami yakin kalau terjadi kebakaran mereka bisa menanganinya dengan alat pemadam mereka yang ada di kapal.

“Kalaupun ada orang kami disana,kalau terjadi kebakaran kami tidak bisa apa-apa,karna kami tidak mempunyai alat pemadam kebakaran,dan kamipun bisa mati mendadak juga disana,”kata Usman.***


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: