Kepulauan Meranti

KPU Meranti Ikuti Sidang Gugatan Mahmuzin – Nuriman Ke MK

KPU Meranti Ikuti Sidang Gugatan Mahmuzin – Nuriman Ke MK
KPU Meranti Ikuti Sidang Gugatan Mahmuzin-Nuriman Ke MK

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengikuti sidang pendahuluan gugatan pilkada di panel ll Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Sidang tersebut dijadwalkan pada 26-29 Januari 2021 pukul 13:30 Wib mendatang.

Persiapan dilaksanakan pasca keluarnya Akta Registrasi Perkara Konstitusi (ARPK) atas gugatan yang diajukan oleh paslon nomor urut 3. Mahmuzin Taher dan Nuriman terhadap selisih suara Pilkada Kepulauan Meranti 2020 kemarin.


Melalui Via selulernya Kepada Media ini Divisi Hukum KPU Kepulauan Meranti Anwar Basri membenarkan hal tersebut. Sidang pendahuluan itu tidak hanya mendengarkan perkara perselisihan hasil suara pada Pilkada Meranti 2020 saja, tetapi ada beberapa point yang telah disampaikan pihak pemohon nantinya akan dibahas.

Baca Juga :  Wabup Meranti,Said Hasyim,Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Tanjung Gadai

“Iya benar, kita besok akan mengikuti sidang Pendahuluan diruang panel ll di gedung MK, Sidang itu mendengar materi gugatan oleh pemohon,” ungkapnya, Senin (25/1/2021).

Anwar juga membeberkan akan berlanjut ke sidang kedua yang dijadwalkan pada 1 hingga 9 Februari 2021 mendatang, dengan agenda mendengar jawaban materi gugatan yang disampaikan termohon oleh MK.


“Saya sekarang dijakarta, mungkin mewakili KPU saya nantinya, karna agendanya panjang juga sampai ke tahap sidang ke-2 yang akan dilakukan tanggal 1 sampai 9 februari nanti, tapi kita belum dapat pasti jadwalnya,” ungkapnya lagi.

Baca Juga :  Kapal Pompong Pengangkut BBM Meledak Dipelabuhan Pelindo

Tidak hanya KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti juga akan hadir dalam sidang tersebut.

Secara terpisah. Ketua Bawaslu Syamsurizal juga menjelaskan akan hadir dalam sidang itu sebagai pemberi keterangan, dan juga mendengarkan keterangan pemohon.

“Untuk sidang besok kita hadir, sidang pertama, Tapi sidang besok sidang pendahuluan atau pembacaan permohonan pemohon oleh pemohon, dan sidang lanjutannya nanti mendengarkan jawaban termohon
Keterangan Bawaslu dan pihak terkait,” ucapnya.

Berdasarkan hasil penetapan perolehan suara Pilkada Paslon nomor urut 1, H Muhammad Adil dan Asmar meraih suara tertinggi dibanding tiga paslon lainnya.

Baca Juga :  Polres Meranti Lakukan Tes Psikologi Mapping Pinjam Pakai Senpi

Adapun rinciannya yakni paslon nomor urut 1, Muhammad Adil dan Asmar meraih 37.116 suara, paslon nomor 2, Heri Saputra dan Muhammad Khozin meraup 18.905 suara. Selanjutnya, paslon nomor 3 Mahmuzin Taher mendapatkan suara 22.008, dan terakhir suara Paslon 4 Said Hasyim-Abdul Rauf mencapai 18.769 suara.(A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: