Indonesia

KPK : Pers adalah Senjata untuk Melawan Korupsi!

KPK : Pers adalah Senjata untuk Melawan Korupsi!

JAKARTA – Dunia jurnalistik di Indonesia memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-69 tahun. Bukan sedikit pula yang telah dihasilkan oleh insan pers dalam pembangunan nasional di Indonesia.

Salah satunya, pers dianggap dapat dijadikan sebagai salah satu senjata untuk memberantas korupsi yang kian meningkat. Bersinggungan dengan hal tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun menitipkan pesan pada HPN kali ini.


Salah satu Komisioner KPK, Laode M. Syarief, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang ke-69. “Selamat Hari Pers Nasional,” kata Laode. Selain itu, dia pun sempat memberikan testimoninya untuk ikut andil dalam hari jadinya kalangan pers di Indonesia.

Baca Juga :  Buka Open Turnamen Honor Cup 2019,Sekda Meranti Harapkan Peserta Tetap Jaga Sportifitas dan Fair Play

Menurut dia, dunia jurnalistik merupakan sahabat bagi lembaga antirasuah untuk memberantas korupsi. Dalam hal ini, pers mempunyai peran untuk menyebarkan informasi terkait pencegahan maupun penangan korupsi saat ini. “Pers adalah sahabat untuk keterbukaan-akuntabilitas-dan upaya perlawanan terhadap korupsi. Betul, Pers merupakan senjata untuk memberantas korupsi,” ujarnya saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (9/2/2017). (red)

Sumber Berita : Okezone



author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: