Jakarta

KPK Dan Bawaslu Sepakat Parpol Wajib Buka Rekam Jejak Caleg

KPK Dan Bawaslu Sepakat Parpol Wajib Buka Rekam Jejak Caleg
Foto : Horlas/tiraipesisir.com

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Rahmat Bagja bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK,Kuningan,Jakarta Selatan. Mereka berdiskusi perihal Pemilu 2019.

Dalam hal ini,Bawaslu dan KPK sepakat seluruh peserta Pemilu 2019 wajib membuka rekam jejaknya. Tujuannya tak lain agar masyarakat tahu rekam jejak dari para calon pemimpinnya.


“Kami minta pada peserta pemilu untuk membuka semua track record yang bersangkutan dalam pekerjaannya dalam pengabdian masyarakat sehingga masyarakat bisa mengenali dan mengetahui siapa peserta pemilu tersebut,” kata ‎Bagja di lokasi,Rabu (27/3/2019).

Baca Juga :  DPRD Lama Tangsel Ngotot Ingin Punya Wewenang Ambil Keputusan

Senada dengan Bawaslu,Wakil Ketua KPK,Laode M Syarief meminta kepada seluruh parti politik untuk membuka rekam jejak calegnya masing-masing.

“Saya juga KPK mengimbau,termasuk Bawaslu mengimbau,kepada semua partai politik untuk mengemukakan daftar riwayat hidup dari masing-masing calon,” kata Laode.


Laode melanjutkan,masyarakat nantinya dapat melihat secara asli sosok para calon pemimpinnya tersebut. Sehingga masyarakat dapat memilih siapa calon pemimpin yang layak untuk dipilih.

“Jika dia tidak ingin membuka riwayat hidup dia,itu saya pikir penting dan kepada masyarakat kami imbau kami berharap bahwa anggota DPR dan anggota DPRD yang terpilih nanti adalah yang baik,oleh karena itu jangan pernah meminta uang‎,”tandasnya. (Horlas/B08/09)

Baca Juga :  Sistem Kesehatan Indonesia Di Ambang Jurang Ketika Gelombang Coronavirus Tampak

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: