Hukum

KPK Akan Umumkan Siapa Tersangka Baru E-KTP

KPK Akan Umumkan Siapa Tersangka Baru E-KTP
Ilustrasi : KPK

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Teka-teki pihak yang dijadikan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP segera terungkap. Komisi Pemberantasan Korupsi berencana mengumumkannya, Selasa (13/8/2019).

“KPK akan umumkan tersangka baru kasus e-KTP,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkat, Selasa (13/8/2019).


Rencananya, pengumuman penetapan tersangka baru dalam kasus yang merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun itu akan disampaikan dalam konferensi pers sekitar pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menyebutkan ada beberapa orang yang berpotensi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi e-KTP. “Ada birokrasi dan ada swasta,” ucap Alex, sapaan Alexander Marwata di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Baca Juga :  Kalapas Tangerang Di Copot Akibat Jual-beli Kamar Tahanan

Sempat beredar informasi ada dua orang yang akan menyandang status tersangka baru dari pengembangan megakorupsi ini. Saat dikonfirmasi hal ini, Alex malah menyebut terdapat empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka baru.


“Kalau tidak salah malah ada empat orang yang ditetapkan tersangka,” kata dia lagi.

Kendati demikian, Alex masih enggan menyebut nama maupun identitas para pihak yang telah menyandang status tersangka ini. “Saatnya nanti pasti akan kami umumkan lah itu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Presiden Ingatkan Saat Beraktivitas di Luar Rumah Gunakan Masker

Sejauh ini dalam kasus e-KTP, KPK telah menetapkan delapan orang sebagai tersangka. Masing-masing, dua mantan pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri, Irman dan Sugiharto, mantan Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha Andi Narogong, Anang Sugiana Sudihardjo, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, Made Oka Masagung dan politikus Partai Golkar Markus Nari.

Kecuali Markus Nari, ketujuh tersangka lainnya sudah divonis bersalah dan telah dipenjara. (Horlas/A08/08)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: