Indonesia

Kotak Suara Desa Teluk Pulai Luar Tidak Bersegel Peleno PPK kualuh Ledong Di Tunda

Kotak Suara  Desa Teluk Pulai Luar Tidak Bersegel Peleno PPK kualuh Ledong Di Tunda

LABURA ,TIRAIPESISIR.COM – Terdapat kotak suara di desa teluk pulai luar tidak bersegel peleno PPK kualuh ledong di tunda.

“Saya minta peleno untuk desa teluk pulai luar di tunda saya lihat banyak kotak suara tidak bersegel , ucap saksi dari partai Golkar Wira Siahaan sari saat di wawancarai tiraipesiai.com Minggu (21/4) di kantor camat kualuh ledong.


Sambungnya , kita minta supaya panwascam memanggil ketua KPPS untuk mempertanggung jawabkan kotak suara yang tidak bersegel dan menanyakan apa alasnya tidak bersegel kotak suara di TPS desa teluk pulai.

Baca Juga :  APMS 16.287.640 Jalan Alah Air Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak Selatpanjang, Diduga Pertamina Picing Mata

Wira menjelaskan, hanya ada di TPS 5 yang bersegel dan TPS 1 .2 .3. 4. 6. Semuanya tidak memiliki segel ucapnya.

Ketua pengawas pemilu kecamatan kualuh ledong supriadi
,Saat di konfirmasi wartawan, membenarkan kotak suara tidak bersegel,ia juga meminta agar penghitungan suara di desa teluk pulai luar di tunda.


“Kelalaian pihak PPK ini, kenapa kotak suara dari PPS di terima kalau tidak bersegel ucap Supriadi.

Ini harus kita periksa kebenaranya benar segelnya di rusak saat di desa atau di tingkat PPK , ini lah yang harus di periksa , “saya atas nama pihak panwas minta agar PPK kecamatan memanggil ketua KPPS untuk menjelaskannya .

Baca Juga :  Bus Jatuh..! Pengemudinya Melarikan Diri

Tidak memungkinkan kalau segel bisa tidak ada di berikan KPU ke pada PPK dan di lanjutkan Ke PPS , pasti ada , jadinya ini merupakan temuan kita ,ucap panwascam dengan tegas.

Sementara ketua PPK kecamatan kualuh ledong Ali melalui kordinator ya, saat di konfirmasi , kepada wartawan menjelaskan, “kotak suara memang tidak bersegel, tetapi kenapa saat penghitungan DPRD Kab/kota baru ada konfilin, sedangkan pada saat penghitungan suara pilpres satu orang saksi pun gak konfilin,jadinya kita kan heran .

Baca Juga :  Anak Muda Ini Kepergok Cabuli Anak Dibawah Umur Dibelakang SD Desa Segomeng

“Jadinya kita akan menunda penghitungan suara untuk desa teluk pulai luar,dan juga kita akan memanggil ketua KPPS nya , agar dapat menjelaskannya . Ucapnya.

Amatan tiraipesisir.com di lapangan,, saat penghitungan suara di tingkat PPK , terlihat keributan antara saksi dan PPK , banyak saksi dari setiap partai mengajukan Perpres terhadap PPK ,agar mempertanggung jawabkan segel yang tidak ada di kotak Suara 5 TPS di desa teluk pulai luar. (B06/09)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: