Kepulauan Meranti

Koptu Eka Rafiz : Dengan Adanya Patroli di Harapkan Masyarakat Mengerti Efek Dari Karlahut

Koptu Eka Rafiz : Dengan Adanya Patroli di Harapkan Masyarakat Mengerti Efek Dari Karlahut

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Koptu Eka Rafiz bersama Damkar/BNPB dan MPA (Masyarakat Peduli Api) melaksanakan Patroli Karlahut di Desa Lukun, Kecamatan Tebing tinggi timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (6/8/2020).

Adapun Kegiatan Patroli untuk menekan terjadinya Karhutla di desa lukun yang merupakan wilayah binaan Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, dengan di laksanakan rutinitas Patroli dapat Meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah desa binaan.


 

 


Koptu Eka Rafiz Saat di temui awak media di lapangan mengatakan, dengan adanya Patroli Karlahut di harapkan masyarakat mengerti pentingnya efek dari Karlahut itu sendiri dan kesadaran masyarakat tidak membuka lahan dengan cara di bakar yang dapat menyebabkan terjadinya karlahut.

Baca Juga :  Meminimalisir Kebakaran Yang Sering Terjadi di Desa Binaan, Babinsa Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

“Untuk tidak membakar lahan dan hutan serta menjaga lahannya khususnya bagi warga yang punya lahan pribadi agar tidak cerobah atau sengaja membakar lahan. Karena akibat terbakarnya lahan bisa merugikan pihak lain atau merepotkan orang lain.”ucapnya.

“Untuk itu kami sebagai Babinsa wilayah binaan bersama Damkar/BNPB dan MPA menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati saat membakar dan jangan coba membakar lahan tanpa dijaga.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: