Kepulauan Meranti

Kopda Budi : Dengan Adanya Patroli Masyarakat Mengerti Efek Dari Karhutla

Kopda Budi : Dengan Adanya Patroli Masyarakat Mengerti Efek Dari Karhutla
Kopda Budi : Dengan Adanya Patroli Masyarakat Mengerti Efek Dari Karhutla

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi kopda Budi Irawan melaksanakan patroli karhutla  di Desa Lemang Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten kepulauan Meranti. Sabtu (5/12/2020).

Kopda Budi Irawan saat di temui wartawan mengatakan dengan adanya Patroli di harapkan masyarakat mengerti pentingnya efek dari Karhutla dan kesadaran masyarakat tidak membuka lahan dengan cara di bakar yang dapat menyebabkan kebakaran.


“Bagi warga yang punya lahan pribadi agar tidak cerobah atau sengaja membakar lahan. Karena akibat terbakarnya lahan bisa merugikan pihak lain atau merepotkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Komisi ll DPRD Meranti Tinjau Proses Pembangunan Pasar Modern

“Sebagai Babinsa yang telah di perintahkan komandan atas untuk terus menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati saat membakar dan jangan coba membakar lahan tanpa dijaga,” tutupnya.

Salah satu masyarakat desa lemang sangat menyambut baik kegiatan yang telah di laksanakan Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi.


“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi terhadap karhutla di daerah kami,” ucap salah seorang masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya.

“Bagaimanapun, dengan adanya patroli dan sosialisasi, kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah sedini mungkin. Mudah-mudahan masyarakat kami tidak ada lagi yang membuka lahan dengan cara membakar sehingga karhutla tidak lagi terjadi di kampung kami,” ucapnya lagi.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Ingin Berkontribusi Besar,Mahmuzin Taher Tokoh Muda Asal Meranti Ini Siap Maju Di Pilkada 2020
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: