Labuhanbatu

Kodim 0209 Labuhanbatu Gelar Lomba Melukis Dan Karikatur

Kodim 0209 Labuhanbatu Gelar Lomba Melukis Dan Karikatur

RANTAUPRAPAT,TIRSIPESISIR.COM – Bertemakan “Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kita Perkokoh Kedaulatan NKRI” dan sebagai Wujud Kebersamaan dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban lewat Kamtibmas, Komando Distrik Militer (Kodim) 0209 Labuhanbatu selenggarakan Lomba Melukis Dan Karikatur.

Laga berlatar Seni tersebut, akan diselenggarakan selama 2 Hari berturut – turut, terhitung dari Tanggal 30 – 31 Juli 2018 bertempat di Aula Kodim Labuhanbatu Jalan Abdul Azis Rantau Prapat. Dengan Ketentuan Lomba : Ukuran Lukisan Panjang 150 Cm dam Lebar 100 Cm dan terbuka untuk Umum, terkhusus bagi Kalangan Siswa SMA Sederajat dan Mahasiswa.

Foto : Selebaran Lomba Melukis Dan Karikatur Yang Diselenggarakan Kodim 0209 LB


Sementara, bagi Pemenang atau Juara Pertama Lomba Melukis Dan Karikatur akan diikuti sertakan pada Lomba Tingkat Propinsi dan Nasional. Sedangkan total jumlah hadiah yang telah dipersiapkan Panitia Lomba senilai Rp. 12.000.000,-.

Baca Juga :  Ribuan Anak Usia Dini Ramaikan Asrama Haji Rantauprapat, Ternyata

Untuk dapat mengikuti Lomba ini, Panitia Lomba membuka Pendaftaran bagi Peserta, agar langsung mendaftarkan diri ke Markas Kodim 0209 Labuhanbatu, maupun Kantor Koramil yang ada di Labuhanbatu. Atau dapat menghubungi Panitia lewat HP Nomor +6281370574116 atas nama Serka Agus.

Foto : Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Czi Denden Sumarlin SE.

Ketentuan lomba diberitahukan, bahwa Panitia hanya menyediakan Media Karton Dublex sebagai Media Lukis. Sementara, peralatan lainnya yang diperlukan Peserta Lomba dibawa sendiri. Panitia juga mengizinkan dan memperbolehkan mengganti Media Lukis sesuai selera Peserta Lomba, dengan ketentuan, Panjang dan Lebar Media Lukis tetap berukuran 150 x 100 Cm.


Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Czi Denden Sumarlin SE kepada Wartawan terkait hal ini mengatakan, diselenggarakannya Lomba Melukis Dan Karikatur tersebut adalah bentuk Komunikasi Sosial Positif TNI dalam hal ini seluruh Personil Kodim 0209 Labuhanbatu dengan masyarakat Labuhanbatu, dalam rangka lebih memperkokoh Persatuan dan kesatuan, serta Keakraban TNI bersama Rakyat menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Labuhanbatu yakni Kamtibmas.

Baca Juga :  Lagi-lagi, Plt Bupati Akan berangkatkan 15 Anak Berprestasi ke Makkah

Disamping itu, bertujuan mencari Pelukis – Pelukis Profesional dan Handal yang akan diikut sertakan dalam ajang Lomba Lukis yang lebih besar lagi, yakni Tingkat Propinsi dan Nasional. Dimana nantinya Pelukis – Pelukis tersebut diharapkan dapat membawa nama baik dan mengharumkan Labuhanbatu.

“Tujuan kita menyelenggarakan Lomba Lukis dan Karikatur ini, disamping Kodim 0209 Labuhanbatu bersama Rakyat memperkokoh Kamtibmas, juga salah satu usaha kita untuk mencari Bibit Unggul Pecinta Seni atau Pelukis Handal dan Profesional yang akan kita ikut sertakan dalam ajang Lomba Lukis Tingkat Propinsi dan Nasional yang nantinya diharapkan, dapat membawa nama baik dan mengharumkan Kabupaten Labuhanbatu”, sebut Denden mengakhiri Konfirmasi Wartawan. (Okta)

Baca Juga :  Terkait Dugaan Perda Dan Izin Bodong PKS PT PPSP,Paruhuman Daulay Pasang Tameng Membela Diri

author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: