Jakarta

Ketum DPP MOI,Rudi Sembiring Maliala : Ketum DPP PWI Minta Bergabung di Group MOI, Ini Ceritanya

Ketum DPP MOI,Rudi Sembiring Maliala : Ketum DPP PWI Minta Bergabung di Group MOI, Ini Ceritanya
FILE FOTO : Rudi Sembiring Maliala, Ketum DPP MOI. Foto : redaksi/tiraipesisir.com

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Sambil terbang dengan Batik Air dari Bali menuju Labuan Bajo saya tulis tulisan ini. Dua hari lalu, 01 November 2020 disaat saya akan menyampaikan Sikap DPP MOI sehubungan pembatalan pembentukan PWMOI (Persatuan Wartawan Media Online Indonesia) sebagai Unit atau Organisasi Organ di tubuh MOI.

“Bapak Sidarta Sembiring Pelawi menelpon saya, dan menyampaikan bahwa beliau telah bertemu dengan Pak Ketua Umum PWI, Atal Sembiring Depari dan meminta beliau untuk bergabung di Group WA MOI dan beliau setuju,” tutur Rudi Sembiring Maliala Ketum DPP MOI yang akrab dipanggil Pak Rudi itu.


Mendengar itu, kata Rudi, saya sampaikan banyak terimakasih ke Pak Sidarta, karena menurut saya adalah satu kehormatan jika Ketua Umum PWI bergabung di Group WA MOI. “Tapi dipikiran saya, apakah momentnya tepat beliau dimasukkan ke Group WA MOI disaat kita sedang hangat berargument tentang MOI ingin membentuk unit tugas yang membidangi koordinasi bagi wartawan perusahaan anggota MOI,” pikir Rudi lagi.

Baca Juga :  Sistem Kesehatan Indonesia Di Ambang Jurang Ketika Gelombang Coronavirus Tampak

Saya sampaikan ke Pak Sidarta apakah boleh saya bertelepon ke Pak Atal Sembiring Depari untuk mengucapkan terimakasih atas kesediaannya untuk bergabung di Group WA MOI.

Selanjutnya saya telpon beliau, dan sebagai sesama suku Karo dari Sumatera akhirnya diketahui kalau kami masih saudara seperti kakak dan adik karena sama sama Sembiring.


Pak Atal Sembiring Depari menyampaikan, undangan kepada saya agar datang ke kantor DPP PWI dan beliau berjanji akan membimbing saya sebagi adik dan agar MOI bisa sebagai konstituen Dewan Pers.

Baca Juga :  Melalui Munas I Perkumpulan MOI Resmi Terbentuk

Sekaligus juga saya sampaikan terimkasih ke beliau atas kerjasama PWI dengan DPP MOI dalam pelaksanaan UKW di DKI Jakarta.

Ini membuktikan MOI diterima dengan baik oleh Pimpinan PWI dan berkomitmen membantu MOI. “Saya yakin semua pimpinan organisasi yang sejenis seperti PWI juga akan mendukung MOI, untuk itu saya himbau semua pengurus MOI disetiap wilayah untuk menjalin kerjasama dengan semua organisasi Jurnalistik apapun yang positif di daerah kita masing masing,” imbuh Rudi.

Saya mendukung, merangkul semua organisasi yang bisa mendukung dan membesarkan MOI.

“Di MOI kita harus memperlakukan semua organisasi Wartawan apapun sama, tidak boleh ada perbedaan status karena MOI adalah milik kita bersama. Sebagai Ketua Dewan Pendiri saya menyampaikan bahwa kami para pendiri yang berasal dari organisasi wartawan yg berbeda jenis, saat ini statusnya sama dengan semua yang baru mendaftar dan bergabung di MOI,” ujar Rudi.

Baca Juga :  Kapitalis Menguasai Negara, Sudah Saatnya Buruh Bersatu Membentuk Partai Politik…!!!

Tekad saya akan memimpin MOI netral terhadap semua organisasi wartawan manapun yang bekerjasama dengan MOI. Tidak akan ada anak emas, tapi akan ada penghargaan khusus bagi organisasi yang memang berkomitmen mendukung MOI.

“Semoga kita semua tetap semangat, kompak, ceria membagun MOI jadi rumah bersama bagi kita semua,” tandasnya. (Red/A01/09)
Editor : Zai
Sumber : Ketum DPP MOI,Rudi Sembiring Maliala.


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: