Kepulauan Meranti

Ketua TP4D Kejari Meranti,Zia Ul Fattah Idris,SH : TP4D Berfungsi Sebagai Upaya Pencegahan

Ketua TP4D Kejari Meranti,Zia Ul Fattah Idris,SH : TP4D Berfungsi Sebagai Upaya Pencegahan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Terkait adanya pemberitaan di tiraipesisir.com,Kamis (12/9/2019), diminta kepada Kapolres Kepulauan Meranti dan TP4D Kejari Kepulauan Meranti memeriksa dan mengusut tuntas tentang penggunaan Dana Desa (DDS dan ADD) Desa Tebun, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, karena diduga semacam ada kekeliruan dan kelalaian dalam pelaksanaan penggunaannya.

Ketua TP4D ( Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Kabupaten Kepulauan Meranti,Zia Ul Fattah Idris,SH menyikapi tentang pemberitaan tersebut kepada tiraipesisir.com sembari mengatakan, TP4D berfungsi sebagai upaya pencegahan, terkait pemeriksaan adanya dugaan penyimpangan dalam pekerjaan adalah tugas Intel (Intelijen) dan Pidana khusus (Pidsus) bukan TP4D.


“TP4D berfungsi sebagai upaya pencegahan, terkait pemeriksaan adanya dugaan penyimpangan dalam pekerjaan adalah tugas Intelijen dan Pidsus, bukan TP4D,” jelas Zia.

TP4D itu, kata Zia, tugasnya melakukan pendampingan agar tidak terjadi pelanggaran dan penyelewengan dalam pekerjaan dan juga tertib administrasi.

“Namun, apabila ada suatu pekerjaan sudah terjadi kesalahan atau pelanggaran itu sudah ranahnya berbeda. Lebih tepatnya, terhadap pelanggaran tersebut adalah ke Bidang Intelijen atau Pidsus,” sebutnya.


“TP4D untuk pekerjaan pada dinas,” sebut Zia lagi.

Selanjutnya, Zia menjelaskan, terhadap pekerjaan melalui penggunaan dana DDS dan ADD pihaknya (TP4D,red) tidak ada melakukan pendampingan.

“Terhadap pekerjaan dimaksud kami tidak ada melakukan pendampingan,” urainya lagi.

“Dan satu hal sebagai informasi, untuk DDS dan ADD bukan ranah TP4D, untuk dana tersebut Kejaksaan punya program namanya Jaga Desa,” tegasnya.

“TP4D untuk pekerjaan pada dinas, jadi TP4D tidak melakukan pendampingan terhadap dana desa, dan tidak ada hubungannya dengan TP4D,” tandasnya. (A01/09)
Editor : Zai

Editor     :
Sumber :
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: