Kepulauan Meranti

Ketua Projo Meranti,Rizal Fahri,Kujungi Kampung Jokowi Desa Banau Rangsang Pesisir Meranti,Riau

Ketua Projo Meranti,Rizal Fahri,Kujungi Kampung Jokowi Desa Banau Rangsang Pesisir Meranti,Riau
Ketua Projo Meranti,Rizal Fahri saat berkunjung ke Kampung Jokowi Desa Banau,Kecamatan Rangsang Pesisir,Kabupaten Kepulauan Meranti,Riau. Foto : redaksi/tiraipesisir.com

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Ketua Projo Meranti,Rizal Fahri,berserta rombongan kujungi Kampung Jokowi Desa Banau,Kecamatan Rangsang Pesisir,Kabupaten Kepulauan Meranti,Riau. Kunjungan Rizal Fahri ke Desa Banau,sekaligus mendeklarasikan Jokowi-Ma’ruf Amin Capres dan Cawapres Nomor 01 yang harus menang mutlak pada Pilpers 17 April 2019 mendatang.

Acara deklarasi tersebut dihadiri para tokoh masyarakat dan disambut baik oleh para ketua adat yang berada di Desa Banau,Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti,Riau,Senin(08/04/2019).


Tokoh masyarakat Desa Banau,Edison menuturkan,selama 5 tahun Indonesia dipimpin oleh Bapak Ir.H.Joko Widodo,masyarakat sangat suka dan senang terhadap kepemimpinan Bapak Ir.H.Joko Widodo,karena ia (Jokowi,red) peduli dan memperhatikan desa-desa yang ada di Indonesia terutama Desa Banau yang berada di Kabupaten Kepulauan Meranti,Riau,salah satunya dari segi pembangunan infrastruktur,ekonomi,pendidikan dan sumber daya manusia.

Foto : redaksi/tiraipesisir.com

“Kami berharap Pak Jokowi terus memperhatikan Desa Banau seperti desa-desa yang ada di Indonesia yakni pembangunan infrastruktur baik lewat dana DDS maupun dana ADD Kabupaten Kepulauan Meranti,dan selama ini kami sudah merasakan manfaatnya seperti PKH dan bantuan lainya,”ucap Edison.

Baca Juga :  Investasi Bidang Aspal Hotmix di Meranti,PT.CSMS Diduga Zolimi Rakyat Meranti

“Kami juga berterima kasih kepada tokoh penggerak perekonomian warga Desa Banau yakni Bapak Toni Syarizal,yang begitu memperhatikan roda perekonomian masyarakat Desa Banau,sehingga menjadi semakin membaik,”kata dia lagi.


Sementara dari Tokoh Adat,Anwar alias Awang mengatakan,terkait jembatan rakyat dan jembatan nelayan harus di bangun dan difungsikan semaksimal mungkin,karena menyangkut ekonomi masyarakat antar pulau. ”Kami yakin Pak Jokowi menang 100 persen di desa kami,”papar Awang.

“Kami mendukung penuh Pak Jokowi. Alasannya,anak kami dapat bantuan sekolah beserta PKH,dulu sekolah bayar,sekarang kami bersyukur bisa gratis sehingga anak-anak kami bisa melanjutkan pendidikan yang layak,apa lagi sosok Pak Jokowi sangat sederhana,kami yakin Desa Banau 100 persen mendukung penuh untuk Pak Jokowi,”ungkap Pak Irvan masyarakat Desa Banau.

Baca Juga :  Habisla,Aset Pemkab Meranti Tiang Pancang Besi Pembangunan Jembatan Selat Rengit Diangkut Maling ke Batam

Toni Syarizal,salah satu pengerak ekonomi di Desa Banau memaparkan,bahwa pihaknya terus berusaha mengeliatkan ekonomi masyarakat Desa Banau agar semakin membaik,salah satunya kata Toni,pihaknya sudah mendirikan Koperasi dan usaha Panglong Arang untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Desa Banau.

Berkat dukungan masyarakat Desa Banau,lanjut Toni,ia mencoba masuk pada partai politik dan hari ini saya berdiri di Partai Golkar,dan saya sangat beruntung partai saya juga sebagai partai pengusung dan mendukung salah satu pasangan calon presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

Baca Juga :  Ketua Pembina PWRI-B Meranti Mengajak Masyarakat Dukung Operasi Patuh Muara Tahus 2019

“Saya punya harapan besar jika saya menang dan Pak Jokowi menang,saya punya program ingin sekali mendirikan salah satu museum di Desa Banau kusus penduduk asli yang berisikan sejarah mulai dari budaya sosial dan lainnya,dan semoga Pak Jokowi juga menyalurkan bantuan serta program pembangunan yang membantu masyarakat desa,”tutupnya. (red)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: