Dumai

Ketua DPRD Dumai Tampung Aspirasi Warga Bintan

Ketua DPRD Dumai Tampung Aspirasi Warga Bintan

Reses Masa Sidang II Tahun 2017
Ketua DPRD Dumai Tampung Aspirasi Warga Bintan.

DUMAI,TIRAIPESISIR.COM – Anggota DPRD Dumai Gusri Effendy Daerah Pemilihan I (Dapil) Kecamatan Dumai Kota melaksanakan kegiatan reses masa persidangan II (Mei-Agustus 2017) di Jalan Baru Kelurahan Bintan, Senin (14/08/2017) malam.


Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan turun lansung anggota legislatif untuk menampung aspirasi para konstituen di daerah pemilihan masing-masing.

“Hal ini wajib dalam aturan untuk anggota DPRD Dumai menjumpai masyarakat untuk menampung aspirasi sesuai pembangunan daerah yang sesuai dengan program pemerintah,” jelas Ketua DPRD Dumai.

Baca Juga :  Kodim 0320 Kecewakan Pembangunan Kota Dumai

Menurutnya, bahwa aspirasi yang disampaikan masyarakat akan ditindaklanjuti dan diusulkan dalam pembahasan rancangan kerja pemerintah dan melalui musrembang.


“Saya meminta kepada masyarakat untuk bersama membantu program pemerintah untuk ditindaklanjuti dan diawasi di lembaga perwakilan rakyat. Regulasi dalam pengusulan kegiatan ini harus dimasukkan dalam rencana kerja OPD, jika dibelakangan akan menjadi temuan hukum,” ungkapnya.

Perwakilan dari berbagai RT Kelurahan Bintan Pak Tanjung mengatakan bahwa dari RT 14 hingga 17 minim penerangan jalan, hal itu mengganggu aktifitas warga.

Baca Juga :  Hampir 15 Ribu PMKS, Masalah Kesenjangan Ekonomi Masyarakat Dumai Masih Tinggi

“Saya mewakili beberapa RT di Kelurahan Bintan untuk penerangan jalan karena ini sangat dibutuhkan warga, apabila malam warga sangat sulit melakukan aktifitas diluar,” kata Tanjung tokoh masyarakat Bintan.

Selain penerangan jalan sejumlah warga yang hadir menyampaikan masalah banjir. Warga di Kelurahan Bintan banyak mengusulkan pembangunan parit dan jalan untuk terhindar dari banjir yang saat ini musim penghujan.

Menanggapi pertanyaan beberapa warga, Andi Gusri sapaan akrabnya menegaskan bahwa seluruh aspirasi masyarakat akan diusulkan dan di utamakan kegiatan program prioritas.

Baca Juga :  Bandar Internasional Selundupkan 35 Kg Shabu di Kabin Speedboat

“Untuk masalah banjir sudah program pemerintah hal ini terus saya gesa dalam pembahasan APBD 2018 dan untuk penerangan jalan saya prioritaskan dan tidak hanya RT 14 hingga 17 tetapi satu keluraham Bintan akan dilakukan penerangan jalan,” tutupnya.

Selain menampung aspirasi warga Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai. Ketua DPRD Dumai Gusri Effendy juga menyerahkan bantuan soundsytem.(red)
Sumber Berita : RIAUPEMBARUAN.COM


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: