Jakarta

Ketua DPD BPI KNPA Okto Brawijaya Tisakti Apresiasi Dicabutnya Perpres Miras, Tapi.?

Ketua DPD BPI KNPA Okto Brawijaya Tisakti Apresiasi Dicabutnya Perpres Miras, Tapi.?
Ketua DPD BPI KNPA Okto Brawijaya Tisakti Apresiasi Dicabutnya Perpres Miras, Tapi.?

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Dicabut Perpres Miras oleh Presiden Jokowi telah diapresiasi Ulama serta masyarakat yang turut menolak investasi bisnis miras, Presiden Jokowi mencabut perpres Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Ditengah pro-kontranya investasi Miras, Ketua DPD BPI KNPA, Okto Brawijaya Tisakti melihat adanya celah besar sektor pengangkatan ekonomi daerah yang bisa menggenjot pendapatan di tiap daerah dari kabupaten hingga kota dimulai dari UMKM berbasis home idustry.


“Perihal dicabut lembar 3 Perpres, no 10 tahun 2021 oleh Presiden Jokowi memang benar bisa dikatakan baik untuk kalangan masyarakat jika melihat ke segi agama, namun jika investasi ini dialihkan untuk diekspor maka pendapatan daerah kususnya daerah kabupaten akan menaikan nilai dari angka pendapatan wilayah itu sendiri, bukan untuk konsumsi dan didagangkan didalam negri,” terangnya pada, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga :  Sesalkan Pelayanan RS Graha,GBP Akan Siapkan Somasi

Dirinya jelas memandang perdagangan miras untuk eksporing bisnis minuman alkohol dari kearifan lokal di tiap-tiap provinsi, memiliki sektor yang kuat dan masiv untuk mengexplorasi bisnis minuman yang berpotensi mendunia.

“Sektor dagang minuman keras ini akan berhasil jika ditemukan rumus,formula, serta penataan dari segi hukum negara yang tidak berbenturan dengan nilai agama,” tambah Okto Brawijaya Tisakti SH. MH yang juga dikenal sebagai Praktisi Hukum serta lawyer.


Dalam hal ini juga Okto Brawijaya Tisakti SH. MH mengungkapkan jikalau ini berlangsung dengan baik maka masyarakat yang berkerja sebagai petani akan memproduksi terus menerus bahan baku yang diperuntukan memenuhi produksi.

Baca Juga :  Jokowi Lantik Syamsuar-Edy Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Dirinya berharap diperkuat oleh Pemerintah Pusat turut membuat regulasi yang baik melihat bangsa pasar yang cukup mensejahterakan petani dan masyarakat, dan berharap ada penambahan daerah lainya yang punya minuman kearifan lokal.

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: