Pekanbaru

Kejurda Pelajar 2021: ‘Free Kick’ Darma Putra Bungkam Inhil 1-0

Kejurda Pelajar 2021: ‘Free Kick’ Darma Putra Bungkam Inhil 1-0
Tim U-16 Kepulauan Meranti foto bersama sebelum memulai pertandingan di Stadion Khairuddin Nasution, Rumbai.

PEKANBARU, TIRAIPESISIR.COM – Tim sepakbola U-16 Meranti berhasil menang tipis 1-0 atas Inhil. Gol tendangan bebas Darma Putra mengamankan poin penuh barisan tanah jantan di fase grup B Kejurda pelajar piala Gubernur Riau 2021.

Meranti vs Inhil dihelat di Stadion Khairuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Senin (27/9/2021) pukul 09.30 WIB.


Mengkenakan seragam biru putih, tim Meranti tampil menekan di awal laga hingga memiliki kesempatan emas di menit ke-16. Febriando yang menusuk dari sisi kanan terlalu lama mengambil keputusan hingga bola diblok oleh penjaga gawang lawan.

Memasuki pertengahan babak pertama, Meranti terus melancarkan serangan. Darma Putra dan Muhamad Dhuafhari Risaldi mencoba mengancam lewat tendangan luar pinalti. Namun, usahanya masih berhasil ditepis.

Baca Juga :  Dua Warga Kuansing Hari Ini Diserang Buaya Ganas

Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama berakhir.


Memasuki babak kedua, anak asuh dari coach Arif Budi Darmawan semakin mengganas. Serangan demi serangan terus mereka gencarkan.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-67. Darma Putra dijatuhkan tepat pada garis 22 dari titik putih dan langsung ditunjuk untuk mengeksekusi tendangan bebas.

Alhasil, bola tembakannya berbelok ke arah pojok kanan gawang Inhil dan berhasil membuahkan gol. Skor berubah menjadi 1-0.

Laga semakin seru, penguasaan bola dikendali penuh oleh tim seribu parit. Kerja keras mereka untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang, laga berakhir dengan skor 1-0 untuk Meranti.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis Mengajak Maha Siswa Berperan Aktif dan Jangan Golput

Usai berlangsungnya laga, Coach Arif Budi Darmawan menuturkan, formasi yang ia gunakan menghadapi Inhil yakni 4-3-3.

Diakuinya, dengan formasi menyerang tersebut tempo permainan anak asuhnya masih terlalu lama bermain dilini tengah.

“Mungkin karena lapangan baru dan harus beradaptasi. Tapi syukurlah dibabak kedua kami merubah tempo permainan hingga terciptanya gol lewat tendangan bebas,” ujarnya.

Dengan hasil yang diperoleh, Arif Budi Darmawan optimis bisa kembali meraih kemenangan saat melawan Bengkalis nantinya.

“Setelah pertandingan ini, anak-anak kita berikan gizi yang lengkap dan istirahat yang cukup. Mengingat masih ada 1 laga penting besok menghadapi Bengkalis,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Serahkan Laporan LKPD Tahun 2019

Meskipun begitu, ia yakin dan optimis akan berusaha semaksimal mungkin guna meraih kemenangan besok. “Ya, kami berlaga untuk mencari menang, bukan imbang apalagi kalah. Anak-anak sudah beradaptasi dengan lapangan, saya harap juga dukungan dan do’a seluruh masyarakat Meranti untuk laga besok,” tutupnya.***

Editor     : Dhamean Hasibuan
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: