Kepulauan Meranti

Kebakaran Hutan Masih Menjadi Ancaman, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

Kebakaran Hutan Masih Menjadi Ancaman, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih menjadi ancaman di wilayah rawan, sehingga perlu meningkatkan pengawasan dari petugas maupun masyarakat, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi, melaksanakan patroli di Desa Batang Malas, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten kepulauan Meranti. Sabtu (7/11/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan patroli tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Serda Turyoko, Satpol-PP, Masyarakat Peduli Api (MPA).


Serda Turyoko mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama sama menjaga keamanan di wilayah, supaya terhindar dari bencana Karhutla.

Baca Juga :  Habisla,Dana Hibah Untuk Rehab Mesjid Diduga Raib

“Untuk mengantisipasi terjadi Karhutla saat musim kemarau, maka patroli sangat penting dilaksanakan, bersama Satpol-PP dan masyarakat merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan Babinsa dalam rangka mencegah Karhutla di wilayah binaan Babinsa,” ucapnya.

Tambahnya lagi, patroli Karhutla yang dilakukan merupakan perintah langsung dari Komando atas untuk setiap Babinsa di lapangan agar memantau kondisi wilayah masing-masing.


“Karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat kita akan sulit untuk mencegah karhutla, saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat, sampai sekarang belum ada karhutla di wilayah binaan Koramil 02/Tebing Tinggi dan semoga ini bisa kita jaga bersama sampai dengan seterusnya.”Tutupnya.

Baca Juga :  Siaga Pilkada 2020, Danramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Apel Gabungan

Kegiatan yang dilakukan Babinsa sangat didukung oleh masyarakat setempat, dan warga berharap kegiatan patroli ini bisa terus ditingkatkan.

“Kami selaku warga desa batang malas sangat mendukung dengan kegiatan TNI ini, agar tidak ada lagi yang namanya kebakaran hutan dan lahan,”ucap salah satu warga yang tidak mau di sebut namanya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: