Kepulauan Meranti

Karhutla, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Gabungan di Desa Bungur

Karhutla, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Gabungan di Desa Bungur

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu A. Harianja bersama Bhabinkamtibmas, Tim Paralegal Desa Bungur, Manggala Apni, BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan patroli gabungan Karhutla yang bertempat di Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (25/9/2021).

Danramil 02/Tebing Tinggi Mayor Inf Suratno melalui Sertu A. Harianja mengatakan, kami menyusuri di daerah rawan terbakar seputaran Desa Bungur Kecamatan Rangsang Pesisir.


“Kegiatan Patroli dan Sosialisasi ini terus dilakukan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya wilayah binaan. Ini bentuk kepedulian kami sebagai aparat dalam menjaga dan sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan, agar wilayah selalu aman dan masyarakat nyaman,” pungkasnya.

Baca Juga :  Dua Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor BPKAD Kepulauan Meranti Ditutup

Dan tambahnya lagi, dengan bekerja sama semua pihak dalam pencegahan dan penanganan Karhutla dengan cara menghimbau serta mengajak semua lapisan masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“kami juga mengajak semua masyarakat untuk menghindari tindakan-tindakan terjadinya Karhutla yang dapat merugikan baik diri sendiri maupun orang lain,” tutupnya.(A03/AH.01)


Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: