Kepulauan Meranti

Kapos TNI AL Selatpanjang Coffee Togedher Bersama DPC Lembaga Anti Narkotika Meranti

Kapos TNI AL Selatpanjang Coffee Togedher Bersama DPC Lembaga Anti Narkotika Meranti
Foto : Redaksi

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam rangkat merajut kebersamaan dan menjalin silaturrahmi, Kapos TNI AL (Kaposal) Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti Coffee Together (Ngopi Bareng) bersama pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Kepulauan Meranti, bertempat di Kopitiam Jalan Diponegoro Selatpanjang Kota, Jumat (20/9/2019).

Turut hadir dalam rangkaian acara Ngopi Bareng tersebut, Danposal Selatpanjang, Letda Laut (S) Jerry Hendra, diwakili Sertu Januarifki; Koptu A.H.Manulla; dan Koptu Rukun; Ketua DPC LAN Meranti, Zainuddin,HS,S.Ag; Wakil Ketua, Agus Suliadi,SH; Wakil Ketua, Susanto Sudarmo,SE; Wakil Ketua, Sabar Damanik; Wakil Ketua, Muhammad Rafi; Wakil Ketua, Daru Waskito; Wakil Ketua, Sri Werdhasari; Sekretaris, Sapria Candra, dan Bendahara, Azir Dahlan,S.Ag.


Foto : Redaksi

Danposal Selatpanjang, Letda Laut (S) Jerry Hendra, dalam sambutannya melalui Koptu Rukun, menyambut baik acara Ngopi Bareng dan silaturrahmi antara jajaran Kapos TNI AL Selatpanjang bersama pengurus DPC LAN Meranti.

Baca Juga :  Susun Strategi Kesehatan PDI Perjuangan Gelar FGD

“Kami sangat berterima kasih kepada jajaran pengurus DPC LAN Meranti yang berkenan mengundang kami dalam acara Ngopi Bareng ini, sehingga kedepan kita dapat membangun kerjasama dalam memberantas peredaran gelap narkotika khususnya di wilayah hukum Kabupaten Kepulauan Meranti ini,” ucap Koptu Rukun.

Foto : Redaksi

“Kami dari jajaran Kapos TNI AL Selatpanjang siap bekerjasama dengan DPC LAN Meranti untuk memberantas masuknya peredaran narkotika di Meranti ini,” tegas Koptu Rukun optimis sembari mengatakan mari kita saling informasi dan bersama-sama memberantas masuknya narkotika di wilayah Meranti ini.


Pada kesempatan itu, Ketua DPC LAN Meranti, Zainuddin,HS,S.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada jajaran Kapos TNI AL Selatpanjang yang menyatakan sikap siap bekerjasama dengan DPC LAN Meranti, melakukan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di kepulauan Meranti (Merbau Rangsang dan Tebing Tinggi).

Foto : Redaksi

“Kami dari aktivis sosial DPC LAN Meranti membantu pemerintah dalam melakukan P4GN,dan membantu pemerintah untuk menyelamatkan anak bangsa dan negara ini dari ancaman bahaya narkotika. Kendati demikian, kami tidak berarti apa-apa, dan tidak dapat berbuat apa-apa tanpa adanya bantuan dan kerjasama yang baik dari Pemerintah/TNI/Polri dan Forkopimda khususnya di Meranti,” papar Zainuddin.

Baca Juga :  Kajari Meranti Bidik Dugaan Tipikor di Dishub Meranti

Selanjutnya, kata Zainuddin, sesuai AD/ART peran kami membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya P4GN. “Sebagai aktivis organisasi nasional penggiat anti narkoba, eksen priorotas kami adalah penyuluhan,sosialisasi tentang bahaya narkoba mulai dari tingkat anak didik dan masyarakat sampai ke tingkat RT dan RW,serta upaya melakukan rehabilitiasi bekerjasama dengan institusi terkait,”tandas Zainuddin.

Sementara,Wakil Ketua DPC LAN Meranti, Agus Suliadi,SH, pada kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kapos TNI AL Selatpanjang atas kesediannya untuk bekerjasama dengan DPC LAN Meranti dalam upaya P4GN di wilayah hukum Kabupaten Kepulauan Meranti, meski menurut Agus Suliadi, aparat penegak hukum kelihatannya semacam masih belum optimal dalam memberantas peredaran norkaba khususnya di Meranti.

Baca Juga :  Jelang Kejurda Tinju Yunior Youth, Disparpora Meranti Mulai Rapat Persiapan

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya organisasi penggiat anti narkoba DPC LAN Meranti ini, setidaknya dapat membantu dan pekerjasama dengan pemerintah/TNI/Polri memanimalisir peredaran narkoba di Meranti,” harap Agus Suliadi. (Agus Salim)
Editor : Redaksi


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: