Inhil

Kapolres Inhil,AKBP Christian Rony,SIK,MH Resmikan Kantor Polsek Pulau Burung

Kapolres Inhil,AKBP Christian Rony,SIK,MH Resmikan Kantor Polsek Pulau Burung
TEKS FOTO : Didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Indragiri Hilir,Ny.Adelya Christian Rony,Kapolres Inhil,AKBP Christian Rony,SIK,MH saat meresmikan Kantor Polsek Pulau Burung ditandai dengan penandatangani prasasti dan pemotongan pita,Senin (10/09/2018).

TEMBILAHAN-Kapolres Indragiri Hilir,AKBP Christian Rony,SIK,M.H meresmikan bangunan 2 lantai Polsek Pulau Burung. Didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Indragiri Hilir,Ny.Adelya Christian Rony,peresmian kantor tersebut ditandai dengan penandatangani prasasti dan pemotongan pita,Senin (10/09/2018).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut sejumlah PJU Polres Indragiri Hilir dan Forkompimcam Pulau Burung,para UPT dan Kades se Kecamatan Pulau Burung,Menejer Sambu Grup,Ir.H.Ahlim Ginting dan tokoh masyarakat,tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.


Dalam sambutannya,Kapolres mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Polsek Burung,terutama kepada Almarhum,Mr.Thay Juhana,selaku pimpinan dari PT Sambu Grup,hingga bangunan ini bisa berdiri dan saat ini adalah bangunan Polsek termegah di jajaran Polres Inhil.

Baca Juga :  Sat Res Narkoba Polres Inhil Amankan 1 Paket Sabu Dari Tangan Wen (29) di Tembilahan

Sesuai UU No.2/2002,tugas pokok Polri adalah memelihara Kamtibmas,menegakan hukum serta menjadi pelayan,pelindung dan pengayom masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Karenanya,Kapolres merasa sangat terharu,karena dukungan yang telah diberikan perusahaan dan masyarakat,kepada Polsek Pulau Burung sebagai Polsek terluar dan terjauh dari Polres Inhil.

Diharapkan,bangunan ini akan dapat mendongkrak motivasi anggota dalam melayani masyarakat. Ini juga menunjukan,betapa dekatnya Polri dengan masyarakat. Untuk itu,Kapolres berpesan agar seluruh anggota Polsek Pulau Burung dapat lebih meningkatlan pelayanan kepada masyarakat.


“Layani masyarakat dengan baik dan jangan sampai menyakiti hati masyarakat,”tegas mantan Kapolres Manokwari itu.

Baca Juga :  Dana DDS Tahun 2018 Desa Baran Melintang Kab.Meranti Terindikasi Dikorupsi Oknum Kades

Sebelumnya,Menejer Sambu Grup,Ir.H.Ahlim Ginting mengatakan,bahwa Kecamatan Pulau Burung merupakan wilayah terluar dari Kabupaten Indragiri Hilir dan berbatasan langsung dengan Provinsi Kepulauan Riau.

Menurutnya,wilayah ini kalau ditarik garis lurus,hanya berjarak 80 Km dari Batam dan 100 Km dari Singapura.

“Semoga dengan berdirinya bangunan ini,akan menjadi keberkahan bagi keamanan dan ketentraman masyarakat. Ini juga merupakan bentuk kepedulian Sambu Grup dalam masalah keamanan khususnya di Kecamatan Pulau Burung.”harap pria yang murah senyum tersebut.

Bangunan Mapolsek Pulau Burung yang terletak di Jalan Bandung Nomor 1 Desa Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung,merupakan hibah dari dana CSR PT.Sambu Grup,dengan prakarsa awal dari Kapolsek Pulau Burung,IPTU Junaidi dan Tokoh Masyarakat Pulau Burung,H.Nawawi.

Baca Juga :  Pemkab Inhil Selengarakan Senam Pagi Rutin,”Mens Sana In Corpore Sano “

Sekedar informasi,bangunan permanen itu menelan biaya sebesar Rp.1.618.765.460,00,yang secara keseluruhan ditanggung oleh Sambu Grup. Bangunan dua lantai seluas 355 M2 tersebut,lantai satu digunakan untuk perkantoran,sedangkan lantai dua,digunakan untuk kantor Bhayangkari dan mess personel.

Pembangunannya dimulai sejak peletakan batu pertama pada tanggal 30 September 2016, hingga selesai dan diresmikan,menelan waktu hampir 2 tahun. Semoga,dengan berdirinya bangunan Polsek Pulau Burung ini,makin meningkatkan hubungan masyarakat dengan Polri. (zul)


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: