Kepulauan Meranti

Kapolda Riau Resmikan Mako Polres Meranti

Kapolda Riau Resmikan Mako Polres Meranti

MERANTI, TIRAIPESISIR.COM – Kapolda Riau Irjend Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo didampingi Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan peresmian Markas Komando (Mako) Polres Meranti, pada kesempatan itu sesuai dengan harapan Bupati mewakili masyarakat Kapolda berpesan kepada Kapolres dan jajaran dengan penampilan gedung Mapolres yang megah harus diiringi dengan pelayanan yang lebuh baik lagi, bertempat di Jalan Lintas Insit, Desa Gogok Darusalam, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kamis pagi, (27/6/2019).

Turut hadir dalam peresmian Mapolres Meranti tersebut, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan beserta anggota, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Kajari Meranti Budi Rahadjo SH MH, Wasdakim Imigrasi Meranti Hidayat, Kepala Bank Riau Meranti Indra Gunawan, Pabung Kodim Bengkalis Mayor TNI Girsang, Danposal, Ketua LAM Meranti H. Muzamil, Perwakilan Kemenag Meranti H. Jaswandi, Ketua MUI Meranti H. Mustafa S.Ag, Ketua PKK Kepulauan Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan dan Ketua Bhayangkari Meranti, Khalifah H. Mustafa,Ketua Paguyuban Meranti, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat.


Asisten II Sekdakab. Meranti H. Said Asmaruddin dan Jajaran Pejabat Eselon II lainnya, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH dan sejumlah Pejabat Eselon III Lainnya, Para Camat Se-Kabupaten Meranti.

Baca Juga :  DPRD Kepulauan Meranti Gelar Rapat Paripurna Ranperda LPP APBD TA 2017

Jajaran Pama Polda Riau, Irwasda Polda Riau Moh. Zainun Mutaqin, Dir Pol Air Polda Riau Kombespol Badaruddin, Kabid Humas Polda Riau Kombepol Sunarto, Dansat Brimob Polda Riau Kombespol Hasyim Kani, Karo Logistik Polda Riau Kombespol Cok Bagus dan sejumlah Pama dan Pamen Polda Riau serta Polres Meranti lainnya.

Peresmian Mako Polres Meranti ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Riau didampingi Bupati Meranti, Kapolres Meranti, Ketua DPRD Meranti, Forkopimda dan tokoh masyarakat. Usai penandatangan dilanjutkan dengan penekanan tobol sirine pembukaan selubung papan nama yang diakhiri dengan pemotongan pita.


Dalam pidatonya usai dalam rangka peresmian Mako Polres Meranti Kapolda Riau Irjend Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, setelah menyimak apa yang disampaikan kapolres Meranti dan Bupati Meranti, sangat memahami kondisi Meranti yang berada di Selat Malaka sebagai lalu lintas kapal Internasional. Menurutnya kondisi geografis itu menjadi tantangan tersendiri bagi Polres Meranti, namun diluar itu ada tantangan yang paling spesifik untuk direnungkan oleh semua masyarakat yakni peredaran gelap Narkoba.

Baca Juga :  Prihatin COVID-19, Mahmuzin Taher Sebar Bantuan Beras dan Masker

“Ini bukan tugas satu instansi Kepolisian saja tapi menjadi tanggungjawab kita semua,” paparnya.

Lanjut Kapolda, Negara telah menganggarkan dana yang cukup besar untuk membangun Mapolres untuk itu sebagai Kapolda dirinya berharap banyak kepada Kapolres Meranti dan Jajaran dengan adanya Mapolres yang baru ini dapat menampilkan performan yang lebih baik khususnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak.

“Jalin soliditas yang baik kedalam dan keluar agar dapat menampilkan performan yang baik ditengah masyarakat,” ujar Kapolda.

Baca Juga :  Tidak Terima Pekerjaannya Dibilang Asal Jadi,Jhon Akui Sudah Sesuai RAB

Terkait dengan pengoperasian kendaraan SIM keliling dan SKCK Kapolda Riau mempersilahkan masyarakat memanfaatkannya karena tujuannya memang untuk memberikan kemudahan terutama kepada masyarakat yang tinggal jauh dari Mapolres Meranti.

“Saya berharap dengan penampilan gedung yang baik harus diirngi dengan pelyanan yang baik pula,” pungkas Kapolda yang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Meranti dan jajaran yang turut membantu pembangunan Mapolres Meranti,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Meranti dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Kapolda Riau dan jajaran merupakan semangat baru bagi dirinya dan jajaran dalam menjalankan tugas-tugas seraya mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu dijajaran Polda Riau itu. (A04/19)

 

Editor : Edisaputra


author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: