Kepulauan Meranti

Kapolda Riau Ikut Padamkan Api Karhutla di Tasik Putripuyu

Kapolda Riau Ikut Padamkan Api Karhutla di Tasik Putripuyu
Kapolda Riau Ikut Padamkan Api Karhutla di Tasik Putripuyu

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH. SIk, turun langsung meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Mekar Delima, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Jenderal bintang dua itu tiba di Jeti PT. RAPP estate Pulau Padang sekitar pukul 13.30 Wib. Ia didampingi istri Ny. Ernie Agung Setya Efendi, Karo Ops Polda Riau Drs. Rudi Kristantyo MM, Dansat Brimob Kombes Pol Dedi Suryadi SIk, dan Korspri AKBP Bachtiar Alponso SIk. MSi.


Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (purn) H Asmar, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, dan pihak perusahaan PT. RAPP.

Baca Juga :  Tegakkan Prokes, Babinsa Bersama Tim Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi

Sebelum menuju lokasi karhutla, di tenda siaga Irjen Agung sempat mendengarkan paparan dari Kapolres Kepulauan Meranti terkait karhutla yang terjadi di wilayah tersebut.

Rombongan kemudian bergerak menuju lokasi karhutla sekitar pukul 14.05 Wib, dengan menggunakan speedboat.


Di lokasi karhutla, Kapolda memberikan semangat dan motivasi kepada personil, selain itu Kapolda dan istri juga turut memegang selang air, melakukan pemadaman dan pendinginan, bersama tim gabungan TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, perangkat desa, kecamatan, MPA dan tim pemadam PT. RAPP.

Baca Juga :  Mantan Kadis PUPR Meranti Divonis 14 Bulan Penjara

“Kita turun dengan kekuatan penuh. Alhamdulillah, dengan teknik-teknik pemadaman yang kita kolaborasikan, saat ini api di titik-titik yang kemungkinan berpotensi menjalar ke tempat lain sudah berhasil dipadamkan,” kata Irjen Agung.

Kapolda menjelaskan, Polri bersama stakeholder terkait akan terus bersinergi. Dan saat ini, jumlah titik api di Riau terus menurun. “Kita optimalkan pemadaman, pantang pulang sebelum padam,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan lokasi Karhutla Kapolda memberikan bantuan kepada personil gabungan, selanjutnya rombongan kembali ke helipad PT. RAPP sekitar pukul 17.02 Wib, dan terbang menggunakan helikopter ke Pekanbaru.(A03/AH.01)

Baca Juga :  Bertempat di Kantor Desa Tanjung Darul Takzim, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Awasi Penyaluran BLT-DD Tahap 4
Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: