Kepulauan Meranti

Kapal Ferry Dumai Line Kandas di Pelabuhan Tanjung Harapan, Penumpang Dievakuasi Pakai Kempang

Kapal Ferry Dumai Line Kandas di Pelabuhan Tanjung Harapan,  Penumpang Dievakuasi Pakai Kempang
Kapal Ferry Dumai Line Kandas di Pelabuhan Tanjung Harapan, Penumpang Dievakuasi Pakai Kempang

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Puluhan penumpang dievakuasi petugas setelah kapal ferry Dumai Line 1 yang mereka tumpangi kandas di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Senin (11/1/2021) siang.

Kapal dari Batam tujuan Bengkalis-Dumai ini dilaporkan terjebak di perairan dangkal saat ingin merapat di dermaga, namun tiba-tiba angin yang bertiup kencang memukul kapal hingga ke pantai dan akhirnya kandas.


Hampir dua jam lamanya, kapal yang kandas tersebut belum juga berhasil digerakkan.

Petugas dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Kelas II Selatpanjang, Nawawi yang ditemui di lapangan mengatakan, seluruh penumpang termasuk awak kapal telah dievakuasi menggunakan Kempang dan untuk sementara dinaikkan ke pelabuhan menunggu kapal lainnya datang.

Baca Juga :  Berbagi Kegembiraan, Pemkab Meranti Serahkan 150 Paket Sembako Bantu Warga Kurang Mampu

“Kapal ini dari Batam dengan tujuan Bengkalis Dumai, namun ketika singgah di Selatpanjang kapal dihantam gelombang dan angin yang kencang sehingga kapal terpukul hingga ke pantai dan menyebabkan kandas. Saat ini seluruh penumpang yang berjumlah 70 orang lebih sudah kita turunkan ke pelabuhan menggunakan Kempang sambil menunggu kapal lainnya dari Tanjung Buton untuk mengantarkan mereka ke tempat tujuan,” ujarnya.


Dari pemeriksaan sementara, tidak ditemukan kerusakan berarti pada kapal yang kandas. Namun, kapal tersebut belum bisa bergerak sehingga harus ditarik dan terpaksa menunggu air pasang laut naik.

Baca Juga :  Warga Selatpanjang Saksikan Penangkapan Polisi Di Wisma Holiday

Dari pantauan, saat ini seluruh penumpang terlantar di Pelabuhan, keberangkatan mereka pun tertunda hampir dua jam lamanya. Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung. (A03/AH.01)

Editor     : Agus Salim Hs
Sumber : TPC
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: