Jakarta

Kabid Kepemudaan RJB, Erasmus Mbele : Pemuda Harus Punya Pikiran Kritis dan Berani

Kabid Kepemudaan RJB, Erasmus Mbele : Pemuda Harus Punya Pikiran Kritis dan Berani

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Ketua Bidang Pemuda dan Mahasiswa, Erasmus Mbele menyatakan bahwa kekayaan pemuda ada pada letak kekuatan idealismenya. Dihari sumpah pemuda ini, Senin (28/10) ia menuturkan pemuda harus punya kekuatan dalam berpikir untuk menetukan kemana arah tujuan bangsa. “Sumpah pemuda pada 27-28 Oktober 1928 telah menginspirasi bangsa ini untuk merdeka 17 tahun kemudian”,ungkapnya.

Dirinya melihat kepemudaan kembali lagi bangkit dari sebuah kesenjangan. Dibuktikan lewat antusiasme masyarakat muda yang ikut berperan dalam proses peta politik di negara ini.


“Dihari sumpah pemuda ini adalah hari dimana dulu pemuda menyatakan tanggung jawabnya untuk bernegara”,ungkapnya.

Baginya Pemuda adalah agent of change yang momennya selalu terabadikan karena keberanian dan pemikirannya yang kritis. “Aset bangsa terbesar adalah anak muda, kita menjadi bagian yang paling penting didalamnya”, tandasnya.

Ia juga meyakinkan masyarakat pemuda khususnya Milenial harus percaya terhadap dirinya. “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka”, tegasnya.


Ia berharap dihari Sumpah Pemuda ini, pemuda indonesia punya kontribusi besar dalam bidang masing-masing. “Selamat Hari Sumpah Pemuda”, serunya.(Oscar).

Editor : Edi Saputra

Editor     :
Sumber :
author

Redaksi

http://www.tiraipesisir.com

Independent & Demokratis

Follow Me: